MTQ IV Lingga Timur, Camat: Lahirkan Generasi Cinta Al-Qur`an

MTQ IV Lingga Timur, Camat: Lahirkan Generasi Cinta Al-Qur`an

Pawai ta`aruf MTQ Lingga Timur (Foto:ist)

Lingga - Camat Lingga Timur, Abang Syafril melepas ratusan peserta pawai ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) IV di Desa Kudung, Senin (17/2/2020). Antusias peserta pawai dari seluruh desa yang ada di kecamatan tersebut begitu tinggi.

Bahkan pada pawai kali ini, turut disemarakkan penampilan marching band dari pelajar SMAN 1 Lingga.

"Kami adakan marching band, sebab kita Lingga Timur sebelumnya belum pernah dilengkapi marching band, seperti kecamatan-kecamatan lain," kata dia kepada Batamnews usai pawai.

Lanjut Abang Syafril, pawai MTQ ke-IV ini juga mengalami penambahan jumlah peserta. Semula di kecamatan tersebut hanya ada lima desa, kini bertambah menjadi tujuh desa setelah Desa Teluk dan Belungkur yang dulu berada di Kecamatan Lingga Utara, pindah administrasi ke Lingga Timur.

"Alhamdulillah, di Desa Kudung ini, ada tujuh desa ikut pawai. Ada penambahan yakni Desa Teluk dan Desa Belungkur yang baru bergabung di Lingga Timur akhir tahun lalu. Sementara untuk kafilah Desa Keton, ada sedikit duka cita sehingga mereka tidak bisa ikut berpartisipasi pada MTQ tahun ini," kata dia.

Dengan demikian, Abang Syafril pun berharap pada pelaksanaan MTQ ini dapat lebih meningkatkan silaturahmi, mempererat persaudaraan dalam mendukung program pemerintah membangun Lingga Timur.

"Tentunya yang berbau islami perlu kita tingkatkan. Kemudian kita juga berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan generasi yang cinta Al-Qur'an," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews