Romo Paschal Raih Penghargaan The Best Activist Humanitarian pada Batamnews Award

Romo Paschal Raih Penghargaan The Best Activist Humanitarian pada Batamnews Award

CEO Batamnews Muhammad Zuhri bersama sejumlah penerima penghargaan peringatan HUT ke-5 Batamnews.

Batam - Dalam perayaan anniversary yang kelima, Batamnews memberikan penghargaan untuk tokoh-tokoh yang telah berperan membangun Batam.

Salah satunya adalah kategori aktivis kemanusiaan dengan peraih penghargaan The Best Activist Humanitarian, Crisanctus Paschal Saturnus berhasil memenangkan award dari Eri Syahrial.

Lelaki yang di akrab Romo Paschal ini aktif dalam Komisi Perdamaian Pastoral Migran Perantau (KPPMP) yang bergerak aktif melawan human trafiking.

"Saya sangat tidak menyangka karena selama ini aktivitas kemanusiaan yang kami lakukan, tidak pernah sedikitpun berharap dan tidak juga bermimpi untuk meraih ini," kata Paschal.

Dengan adanya penghargaan ini, Paschal menyebutkan Batamnews adalah media yang peka dan bisa menghargai hal-hal disekitar. Baginya penghargaan yang lahir dari sebuah ketulusan merupakan hal luar biasa spesial.

Paschal juga mengaku cukup kagum dengan Batamnews, diusia mudanya bisa menghasilkan karya dan prestasi yang sangat luar biasa.

"Kalau mau menganalogikan Batamnews sebagai pohon mangga, tidak dihasilkan oleh berapa lama pohon itu tumbuh tapi seberapa banyak buah yang dihasilkan dan manis," ujarnya

Lanjutnya, Paschal pun memberikan satu kata yang sangat menggambarkan Batamnews di matanya. "Dahsyat," ucapnya.

Hingga memperoleh penghargaan, Paschal pun bercerita apa yang memotivasi dirinya tetap berjuang untuk kemanusiaan.

"Kalau umpamanya orang sudah suka-suka berbuat jahat kenapa kita tidak suka-suka berbuat baik," ungkapnya.

Baginya berbuat baik adalah panggilan untuk semua orang dengan cara mereka masing-masing dan kita harus bersuka cita melakukan kebaikan itu.

Dalam kegiatan Anniversary ke-5 Batamnews yang juga disejalankan dengan Batamnews Awards 2019 ini, beberapa tokoh penting hadir sebagai tamu undangan. Seperti Plt Gubernur Kepri; Isdianto, Walikota Batam; Rudi, Anggota DPR-RI dapil Kepri; Ria Saptarika dan para pejabat lainnya seperti Kadispar Kepri; Boeralimar, Kadispar Batam; Ardiwinata.

Selain itu acara ini juga dihadiri beberapa tokoh pengusaha terkemuka di Batam seperti Abidin Hasibuan, Hengky Suryawan, Cahya, Mulyadi Tan dan lainnya. Batamnews juga mengundang kalang olahragawan seperti Jeka Saragih (Atlet MMA Batam), dan para influencer kota Batam, pengusaha, pejabat perusahaan BUMN di Batam dan lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews