Huzrin Hood Setuju Anggaran Pokir Dewan Kepri

Huzrin Hood Setuju Anggaran Pokir Dewan Kepri

Huzrin Hood.

Tanjungpinang - Tokoh masyarakat Kepri yang juga merupakan tokoh utama pembentukan Provinsi Kepri Huzrin Hood menyebut jika anggaran untuk pokok pikiran (pokir) seluruh anggota DPRD Kepri mencapai Rp 500 miliar.

"Saya dapat data dan kabar, bahwa dana pokir dewan Kepri mencapai Rp 500 miliar," kata Huzrin usai acara penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2020 di Aula Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Senin (19/11/2019).

Huzrin menegaskan, anggaran pokir anggota dewan Kepri itu sudah masuk dalam KUA-PPAS yang sebentar lagi akan diteken dalam bentuk MoU KUA-PPAS 2020 untuk dibahas.

Dengan hal ini kata Huzrin, dirinya akan menyurati Plt Gubernur melalui Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah.

"Saya dapat bocoran bahwa pokir untuk ketua dan wakil ketua DPRD Kepri masing-masing sebesar Rp 7 miliar. Sementara Ketua Komisi masing-masing Rp 5 miliar dan untuk seluruh anggota dewan sebesar Rp 4 miliar," bebernya.

Ia menyebutkan dirinya setuju dengan pembagian anggaran pokir untuk dewan tersebut, asal anggaran pokir itu benar-benar digunakan dan untuk kesejahteraan masyarakat Kepri.

Untuk itu dirinya akan meminta data dokumen APBD TA 2020 itu, dan akan membaca dengan teliti dan detail terkait anggaran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews