Kadisdik Armia Dorong Kolaborasi untuk Tingkatkan Pendidikan di Kabupaten Lingga

Kadisdik Armia Dorong Kolaborasi untuk Tingkatkan Pendidikan di Kabupaten Lingga

Kepala Dinas Pendidikan Lingga, Armia. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Armia mengungkapkan harapannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Negeri Bunda Tanah Melayu.

Armia menyoroti pentingnya langkah-langkah bertahap dalam menghadirkan perubahan positif dalam sistem pendidikan di kabupaten itu.

Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan, Armia menyadari bahwa perubahan besar tidak dapat terjadi dalam semalam. Oleh karena itu, ia menekankan perlunya pendekatan bertahap yang melibatkan semua stakeholder terkait.

Baca juga: Sesmenko Perekonomian Mendukung Infrastruktur Demi Pertumbuhan Ekonomi

"Menurut saya, melibatkan semua pihak akan memperkuat kolaborasi dan memastikan keberlanjutan perbaikan pendidikan di kabupaten Lingga," kata dia, Senin (8/5/2023).

Armia juga menggarisbawahi pentingnya melibatkan pemuda dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Menurutnya, pemuda adalah agen perubahan yang berpotensi besar untuk membawa inovasi dan ide-ide segar dalam sistem pendidikan.

Dalam mengajak pemuda terlibat, Disdikpora Lingga akan meluncurkan program-program khusus yang mendorong partisipasi aktif pemuda dalam perbaikan pendidikan.

Selain itu, olahraga juga menjadi fokus dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Lingga. Armia menyadari bahwa olahraga dapat memiliki dampak positif pada perkembangan fisik dan mental siswa.

Baca juga: Rumah Singgah Provinsi Kepri Jakarta Siap Layani Pasien Mulai 14 Mei 2023

"Oleh karena itu, kami Disdikpora Lingga akan memperkuat program olahraga di sekolah-sekolah, termasuk peningkatan fasilitas dan pembinaan pelatihan olahraga," ujarnya.

Armia juga menekankan perlunya peningkatan kualitas tenaga pendidik di kabupaten Lingga. Menurutnya, guru yang berkualitas akan memberikan pengaruh besar pada pembelajaran dan perkembangan siswa. Disdikpora Lingga akan menggelar berbagai program pelatihan dan pengembangan profesional bagi guru-guru di wilayah tersebut.

Dalam menjalankan upayanya, Armia berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, masyarakat, dan instansi terkait. Ia percaya bahwa dengan kerjasama yang kuat, kabupaten Lingga dapat mencapai peningkatan yang signifikan dalam kualitas pendidikan.

"Harapan kita tentu dapat melihat masa depan yang lebih cerah bagi pendidikan di Kabupaten Lingga. Saya yakin bahwa dengan upaya yang berkelanjutan dan kolaboratif, setiap anak di Lingga dapat memiliki akses ke pendidikan berkualitas yang akan membantu mereka meraih potensi maksimal dalam kehidupan," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews