30 SSB Se-Kepri Berlaga di Citramas Cup ke-4

30 SSB Se-Kepri Berlaga di Citramas Cup ke-4

Michael Wiluan menendang bola menandai kick off Citramas Cup ke-4 tahun 2019. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Sedikitnya 30 Sekolah Sepak Bola (SSB) Kepulauan Riau mengikuti kompetisi Citramas Cup ke-4 di Stadion Gelora Citramas, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Kegiatan tahunan ini terus digelar oleh Citramas, namun untuk tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. di Tahun ini, Citramas melombakan tiga kategori umur yaitu, usia 10 tahun, 11 tahun dan 12 tahun. 

Perwakilan dari Yayasan Citramas Michael Wiluan yang turut hadir untuk membuka kompetisi mengatakan, tujuan dari diadakannya kompetisi tersebut adalah untuk menambah pengalaman peserta dalam mengikuti kompetisi yang ada di Batam serta mencari bibit muda.

“SSB Citramas terus berkembang, dari yang awalnya hanya 60 orang, kini sudah bertambah menjadi 140 orang,” ujarnya.

Selain itu, Michael menyebutkan bahwa SSB Citramas juga sudah banyak mengukir prestasi di berbagai event.

“Maka dari itu, harapan kami Citramas bisa terus menciptakan persepakbola yang bisa bersaing di tingkat nasional,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau Maifrizon yang turut hadir menyebutkan, pihaknya mendukung dan kagum dengan apa yang dilakukan oleh Citramas.

Dia mengatakan bahwa pemerintah selalu bersinergi dengan Citramas, untuk membantu memberikam wadah kepada atlet-atlet muda.

“Kami atas nama pemerintah memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Citramas, karena sudah menyelenggarakan acara seperi ini,” ucapnya.

Dalam kompetisi yang digelar selama dua hari itu, dibagi menjadi tiga kategori usia. Masing-masing usia terdiri dari 2 grup dengan 5 tim dalam satu grup. 

Adapun untuk usia 10 tahun diikuti oleh SSB Citramas, Progres, Blue Eagle, Bermuda, HNSS, Bapor Timah, Bida Taruna, BCS Poktan dan NFA. Sedangkan usia 11 tahun yaitu, SSB Citramas, Progres, Blue Eagle, Bermuda, Karimun Muda, Ulil Albab, GSP FA, Buana Vista dan Patriot Muda.

Kemudian usia 12 tahun yaitu SSB dari Citramas, BBM 757, Progres, Blue Eagle, Bermuda, Batam City, Karimun Yunior, Nongsa FA, Cikitsu dan GBC.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews