Erdogan Buang Surat Presiden Trump ke Tempat Sampah

Erdogan Buang Surat Presiden Trump ke Tempat Sampah

(Foto: Getty Images via BBC Indonesia)

Ankara - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memiliki cara tersendiri melawan hegemoni Amerika Serikat. Salah satunya dengan cara membuang surat Presiden Donald Trump ke tempat sampah.

Seperti dilaporkan BBC, surat tertanggal 9 Oktober, yang dikirim sesudah pasukan AS ditarik dari Suriah, Trump menulis kepada Erdogan: "Jangan sok jago. Jangan bertindak bodoh!"

Media itu mengutip sumber di kepresidenan Turki mengatakan bahwa surat itu "sepenuhnya ditolak" oleh Erdogan.

Di hari yang sama dengan kedatangan surat itu, Turki melancarkan serangan lintas batas terhadap pasukan Kurdi di Suriah.

"Mari upayakan kesepakatan! Anda pasti tak mau bertanggung jawab untuk pembantaian ribuan orang, dan saya tak mau bertanggung jawab untuk menghancurkan ekonomi Turki - dan pasti akan saya lakukan," kata Trump dalam surat tersebut.

"Sejarah akan melihat Anda dengan baik apabila Anda melakukan hal ini dengan benar dengan cara kemanusiaan. Sejarah akan memandang Anda sebagai setan jika hal yang baik tidak terjadi."

Sebagai tanggapan, sumber di kepresidenan Turki mengatakan: "Presiden Erdogan menerima surat itu, menolak isinya sepenuhnya dan melemparkannya ke tempat sampah."

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews