Koleksi 14 Emas, Lingga Juara Umum Kejurda Atletik Kepri di Batam

Koleksi 14 Emas, Lingga Juara Umum Kejurda Atletik Kepri di Batam

Kabupen Lingga berhasil meraih juara umum pada Kejurda Atletik tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Kabupaten Lingga berhasil menjadi juara umum ajang Kejuaran Daerah (Kejurda) Atletik antar pelajar tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam, 8-10 Oktober 2019. Dengan hasil ini, Lingga resmi mengulangi prestasi mereka tahun lalu.

Turun di nomor terakhir estafet 4 x 100 meter putra dan putri, kontingen Kabupaten Lingga berhasil menambah 1 emas dan 1 perak. Dengan hasil ini Kabupaten Lingga memastikan juara umum dengan raihan 14 emas, 11 perak dan 5 perunggu.

"Dengan jumlah 14 emas ini, ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Pada tahun lalu di ajang yang sama, Lingga berhasil menyabet 13 medali emas," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Rostam kepada Batamnews, Kamis (10/10/2019) sore.

Baca: Lingga Duduki Puncak Klasemen Sementara Kejurda Atletik Kepri di Batam

Atas keberhasilan tersebut, ia turut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, karena sudah perhatian terhadap pembinaan olahraga di Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Saya juga menyampaikan terimakasih kepada atlet dan pelatih yang sudah berjuang di lapangan untuk mengharumkan nama Kabupaten Lingga di tingkat provinsi. Jadikan ini sebagai motivasi untuk lebih giat berlatih demi kemajuan olahraga di Lingga, khususnya atletik," ujarnya.

Atlet Kabupaten Lingga bersama atlet lainnya di Kejurda Atletik Kepri 2019 (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Sementara itu, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Kepri, Asmin Patros mengatakan, di tahun 2020 mendatang, Kabupaten Lingga ditetapkan menjadi tuan rumah ajang tersebut. "Tahun depan akan kita laksanakan di Lingga," pungkasnya.

Diketahui, Kejurda Atletik tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 ini resmi ditutup Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto. Ia mengapresiasi suksesnya ajang tahunan tersebut.

Berikut rekapitulasi Kejurda Atletik antar pelajar tingkat Provinsi Kepri tahun 2019:

1. Lingga (14 emas, 11 perak, 5 perunggu)
2. Batam (7 emas, 3 perak, 6 perunggu)
3. Bintan (2 emas, 5 perak, 5 perunggu)
4. Karimun (2 emas, 3 perak, 5 perunggu)
5. Tanjungpinang (1 emas, 2 perak, 4 perunggu)
6. PPLP (1 perak, 1 perunggu)
7. Anambas (1 perak)

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews