Khabib Sukses Atasi Poirier, 4 Calon Lawan Sudah Menunggu

Khabib Sukses Atasi Poirier, 4 Calon Lawan Sudah Menunggu

Khabib Nurmagomedov mengejek Conor McGregor usai mengalahkan Dustin Poirier. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)

Jakarta - Khabib Nurmagomedov berhasil menaklukkan Dustin Poirier di UFC 242. Sejumlah lawan disebut bakal jadi lawan Khabib di laga berikutnya.

Khabib menunjukkan performa apik dalam laga lawan Poirier. Petarung asal Dagestan itu berhasil menghentikan perlawanan Poirier lewat teknik rear naked choke di ronde ketiga.

Setelah kemenangan tersebut, sejumlah nama disebut bakal jadi lawan berikut bagi Khabib. Berikut empat petarung yang mungkin jadi lawan Khabib di laga berikutnya:

1. Tony Ferguson

Tony Ferguson. (Foto: Irish Mirror)

Tony Ferguson sudah sejak lama disebut sebagai salah satu petarung yang mungkin bisa mengimbangi Khabib Nurmagomedov. Ferguson punya catatan mentereng dalam kariernya sebagai petarung MMA meski sudah tiga kali menelan kekalahan.

Seperti halnya Khabib, Ferguson juga mencatat 12 kemenangan beruntun di UFC hingga saat ini. Dari rentetan 12 kemenangan tersebut, ada enam kemenangan yang dihasilkan lewat submission.

Itu berarti Ferguson punya teknik submission yang juga ada di level tinggi. Ferguson bakal jadi lawan yang seimbang bagi Khabib dalam duel ground fighting.

2. Conor McGregor

Conor McGregor. (Foto: Irish Mirror)

Bila mengacu pada bayaran besar, maka rematch Khabib lawan McGregor adalah duel dengan potensi pendapatan paling besar setelah ini.

Melihat hubungan kedua petarung yang tidak harmonis, karakteristik yang berbeda 180 derajat, hingga kerusuhan di laga perdana membuat duel rematch Khabib lawan McGregor bakal sangat menarik untuk dinantikan.

Meski bakal panas dari segi persiapan pertandingan, McGregor harus benar-benar meningkatkan kualitas bila ingin duel berlangsung seimbang, tak seperti di laga pertama ketika ia kesulitan menghadapi Khabib.

McGregor saat ini bakal punya motivasi lebih lantaran nama Khabib kini lebih besar dibandingkan nama dirinya. Namun McGregor setidaknya harus melalui satu pertarungan terlebih dulu untuk membuktikan bahwa ia layak mendapatkan rematch tersebut.

3. Georges St-Pierre

Georges St-Pierre (Foto: Facebook Georges St-Pierre)

Georges St-Pierre adalah legenda UFC. Setelah kalah TKO dari Matt Serra pada tahun 2007, St-Pierre tak pernah kalah hingga 2013. Ketika ia kembali bertarung melawan Michael Bisping empat tahun kemudian, St-Pierre juga berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan lewat submission.

Duel Khabib lawan St-Pierre juga menarik untuk dilihat dengan tajuk bintang UFC masa kini melawan bintang UFC masa lalu. Masalah terberat dalam terwujudnya duel ini adalah keputusan pensiun yang sudah diucapkan St-Pierre.

Namun peluang duel lawan Khabib bisa jadi godaan terbaik untuk merayu St-Pierre untuk kembali. Bila duel ini terwujud, St-Pierre harus bisa kembali ke level terbaik dalam waktu singkat.

4. Nate Diaz

Nate Diaz. (Foto: USA Today)

Nate Diaz dianggap sebagai salah satu petarung yang punya potensi untuk mengalahkan Khabib. Diaz terkenal sebagai petarung yang terlibat dalam dua duel sengit melawan McGregor.

Saat ini, Diaz bakal menghadapi Jorge Masvidal terlebih dulu pada bulan November. Bila mampu memenangkan laga lawan Masvidal, maka Diaz bisa jadi punya peluang berjumpa Khabib.

Sejauh ini, Diaz sendiri menyatakan tidak berminat bertarung melawan Khabib meskipun kedua petarung ini sempat terlibat keributan saat menjadi penonton UFC beberapa waktu lalu. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews