Tersangka Hilangnya C1 Plano M Ridhwan Dilimpahkan ke Kejaksaan Bintan

Tersangka Hilangnya C1 Plano M Ridhwan Dilimpahkan ke Kejaksaan Bintan

Penyerahan berkas pemeriksaan dari penyidik Polri ke Kejaksaan Negeri Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Tersangka dan barang bukti kasus hilangnya C1 Plano di salah satu TPS di Kabupaten Bintan diserahkan penyidik Polri ke Kejaksaan, Senin (17/6/2019).

Dokumen C1 Plano yang hilang milik TPS 12 Sei Lekop. Ketua PPK Bintan Timur, M Ridhwan (43) ditetapkan sebagai tersangka.

Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Yudha Suryawardana mengatakan, pelimpahan tersangka ke Kejari Bintan telah dilakukan kemaren sore pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Perkara Hilangnya Dokumen C1 Plano TPS 12 Bintan Diputuskan Usai Lebaran

Ada 2 surat yang dilampirkan. Diantaranya surat pengiriman tersangka dan barang bukti dengan nomor :  B / 34 / VI / 2019 / Reskrim 17 Juni 2019 atas nama Mohammad Ridhwan telah diserahkan.

Kemudian, surat pemberitahuan sudah lengkap (P-21) dengan nomor : B/1084/N.10.15/Euh.1/06/2019 14 Juni 2019.

"Barang buktinya sudah dilampirkan dalam berita acara serah terima tadi," jelasnya.

Tersangka itu dijerat Pasal 505 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu). Namun tersangka tidak dilakukan pemeriksaan kesehatan di URKES Polres Bintan.

"Tersangka tidak diperiksa kesehatannya karena tidak dilakukan penahanan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, proses rekapitulasi perhitungan surat suara di Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bintan Timur diwarnai kericuhan, Senin (22/4/2019) lalu.

Baca juga: KPU Bintan Temukan Formulir C-1 Plano Tanpa Hologram

Kericuhan itu timbul ketika diketahui catatan hasil penghitungan suara pemilihan legislatif Kabupaten Bintan atau C1 Plano DPRD Bintan milik TPS 12 Kelurahan Seilekop raib dari kotak suara.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bintan, Febriandinata mengatakan C1 Plano DPRD Kabupaten Bintan asal TPS 12 Kelurahan Seilekop itu tidak ditemukan.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews