Mafia Selundupkan Narkoba ke Penjara Pakai Bangkai Tikus

Mafia Selundupkan Narkoba ke Penjara Pakai Bangkai Tikus

Perut tikus dijahit setelah barang selundupan dimasukkan untuk dilempar lewat pagar penjara.[Sky News]

Jakarta - Modus penyelundupan narkoba ke penjara menggunakan cara beragam. Mulai dari menyembunyikan di sela makanan maupun menyelipkan di antara tumpukan pakaian.

Namun modus yang terjadi di Inggris ini benar-benar mengejutkan. Mafia narkoba menggunakan bangkai tikus untuk menyelundupkan barang haram itu.

Dilansir Tempo.co, sipir di penjara Guys Marsh di Dorset, barat daya Inggris, awalnya curiga menemukan tiga bangkai tikus dengan jahitan di perutnya, menurut laporan yang dikutip dari Reuters, 26 Maret 2019.

(Foto: Sky News)

Petugas kemudian membuka bangkai tikus dan menemukan lima ponsel lengkap dengan charger, tiga kartu sim, papir rokok, narkoba jenis ganja dan tembakau.

"Temuan ini menunjukkan betapa luar biasanya penjahat menyelundupkan narkoba ke penjara, dan inilah mengapa pekerjaan kami untuk meningkatkan keamanan sangat penting," kata menteri urusan penjara Inggris, Rory Stewart. Namun pemerintah tidak mengungkap kapan tikus ditemukan.

Menurut laporan Sky News, tikus-tikus telah dilemparkan ke pagar penjara dan seorang tahanan telah menunggu untuk memungut mereka, menurut Departemen Kehakiman Inggris.

Dalam 12 bulan hingga Maret 2018, ada 13.119 insiden di mana narkoba ditemukan di penjara di Inggris dan Wales, naik 23 persen dari tahun sebelumnya.

Jumlah ponsel yang ditemukan di penjara meningkat 15 persen menjadi 10.643 kasus pada 2017-2018.

Selain menggunakan modus bangkai tikus untuk menyelundupkan narkoba dan ponsel, para penjahat sebelumnya menggunakan bola tenis dan merpati untuk menyelundupkan barang selundupan ke pagar penjara.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews