Ribuan Orang Dukung PM Selandia Baru Raih Nobel Perdamaian

Ribuan Orang Dukung PM Selandia Baru Raih Nobel Perdamaian

PM Selandia Baru Jacinda Ardern. 2019 New Zealand Prime Ministers Office/Handout via REUTERS

Jakarta - Ribuan orang menandatangani dua petisi online yang mendorong terpilihnya Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern meraih nominasi Nobel Perdamaian.

Dikutip dari laman nzherald.co.nz, Sabtu (23/3/2019), Petisi Change.org misalnya. Situs itu telah dimulai empat hari lalu dan telah memiliki lebih dari 3.000 tanda tangan baik dari warga Selandia Baru dan seluruh dunia.

Sementara petisi di situs web Prancis AVAAZ.org memiliki lebih dari 1.000 tanda tangan. Banyak orang mengusulkan PM Jacinda Ardern sebagai nominasi setelah peristiwa penembakan di dua masjid yang ada di Christchurch.

"Menyusul peristiwa tragis Christchurch, Selandia Baru dan respon yang memadai, terbuka dan damai dari Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, kami ingin mengusulkan dia sebagai penerima Hadiah Nobel Perdamaian yang akan datang," tulis situs Prancis tersebut.

Ardern dipuji oleh masyarakat dunia berkat cara dia memimpin negara melalui peristiwa yang belum pernah menimpa negara tersebut.

Sebagai pengakuan atas karyanya, Burj Khalifa di Dubai diterangi dengan gambar Ardern yang menggunakan jilbab sambil memeluk seorang wanita muslim.

Sebuah posting Twitter dari Sheikh Mohammed mengucapkan terima kasih atas empati dan dukungan tulusnya atas solidaritasnya pada para korban.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews