Tiga Daya Tarik Indonesia Bagi Perusahaan Teknologi Dunia

Tiga Daya Tarik Indonesia Bagi Perusahaan Teknologi Dunia

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Foto: beritasatu)

Tangerang - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyebut Indonesia memiliki daya tarik untuk mendorong investasi asing masuk, khususnya bagi perusahaan-perusahaan teknologi dunia. 

Hal itu diutarakan Sri Mulyani saat menghadiri acara Graduation Apple Developer Academy yang pertama di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Selasa (12/3/2019). 

Sri Mulyani menjelaskan, ketiga daya tarik itu antara lain, populasi penduduk dan ukuran ekonomi Indonesia yang besar dan telah masuk ke dalam 20 negara dengan ekonomi terbesar di dunia (G-20). 

Indonesia juga berkomitmen memperbaiki kemudahan iklim berusaha. "Itu menggambarkan pemerintah memiliki komitemen yang dilihat oleh investor untuk undang investasi dari dalam maupun luar negeri," kata Sri Mulyani dilansir CNBC Indonesia.

Selanjutnya, yang bisa menjadi daya tarik adalah Indonesia telah membangun sejumlah infrastruktur, di antaranya adalah Palapa Ring untuk mendorong koneksi antarwilayah di Indonesia. 

Menurut Sri Mulyani, hadirnya perusahaan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple Inc yang mendirikan akademi di BSD, bisa menginisiasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk berinvestasi di Indonesia. 

"Apple Developer Academy, ini menjadi daya tarik untuk orang-orang masuk di Indonesia," ujarnya.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, dalam lawatannya ke BSD, Sri Mulyani sempat memberikan paparan di hadapan 160 lulusan Apple Developer Academy. 

Hal yang disorotinya adalah pengalaman para developer muda ini menjadi jawaban bagi Indonesia menyiapkan sumber daya manusia yang andal di bidang teknologi informasi, bukan hanya menjadi konsumen saja. 

Setelah itu, Sri Mulyani melihat langsung area Apple Developer Academy didampingi Lisa Jackson, Apple Vice President of Environtment, Policy and Social Initiatives. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews