Tahun Depan Pemprov Kepri Bangun Tiga SMA Baru di Lingga

Tahun Depan Pemprov Kepri Bangun Tiga SMA Baru di Lingga

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Lingga, Junaidi Adjam (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) akan membangun tiga sekolah menengah atas (SMA) baru di Kabupaten Lingga, menggunakan APBD Provinsi 2019. Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga pun sudah menyiapkan tiga lahan untuk pembangunan sekolah tersebut.

"Sekolah itu ada di tiga kecamatan di Lingga, yaitu di Kepulauan Posek, Singkep Pesisir dan Singkep Selatan," kata Kepala Disdik Lingga, Djunaidi Adjam kepada Batamnews.co.id, Sabtu (15/12/2018).

Ia berharap, pembangunan sekolah tersebut dapat berjalan lancar. Dukungan dari semua pihak dibutuhkan untuk mensukseskan pembangunan itu.

"Ini demi kepentingan pendidikan kita kedepan, dan ini sudah dinanti sejak lama. Untuk itu kita ajak semua pihak mendukung dan mengawasi pembangunannya agar terelisasi dengan baik," ujarnya.

Demi lancarnya persiapan lokasi untuk pembangunan sekolah baru tersebut, Djunaidi sudah berkeliling di tiga lokasi yang akan dibangun sekolah baru tersebut untuk melakukan gotong royong bersama masyarakat setempat.

Sebelumnya, beberapa sekolah baru yang telah didirikan setahun yang lalu, masih menumpang di gedung-gedung bekas perkantoran dan bekas bangunan-bangunan pemerintah.

Pembangunan ini merupakan program pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang telah menganggarkan, Rp400 miliar lebih untuk pembangunan 49 unit sekolah di Provinsi Kepulauan Riau dan salah satunya ada di Kabupaten Lingga.

Anggaran tersebut juga akan dialokasikan untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan beberapa fasiltas pendukung pendidikan lainnya, sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mengalokasikan 25 persen APBD di bidang pendidikan. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews