The Minions, Raja Bulu Tangkis yang Dilahirkan

The Minions, Raja Bulu Tangkis yang Dilahirkan

Batam - Pasangan atlet bulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon baru saja menjuarai Fuzhou China Open 2018. Gelar itu merupakan gelar kedelapan di tahun 2018.  Sejak 2015, mereka telah meraih sebanyak 19 gelar juara.

Marcus dan Kevin meraih peringkat pertama dunia. Mereka sudah mengumpulkan poin 100.989 dari 15 turnamen.

Kevin Sanjaya Sukamuljo lahir di Banyuwangi pada 2 Agustus 1996. Bakat Kevin telah terlihat di usia 2,5 tahun. Di tahun 2007 di saat berusia 11 tahun, dia bergabung dengan klub Djarum.

Marcus Fernaldi Gideon lahir di Jakarta pada 9 Maret 1991. Markus tergabung dengan klub bulu tangkis PB Tangkas. Bakat bulu tangkis Marcus merupakan turunan dari ayahnya, Kurniahu Gideon.

Kevin/Marcus merupakan pasangan yang berjulukan 'Minions'. Kelincahan dengan postur tubuh yang kecil membuat mereka menjadi pasangan yang kini ditakuti.

Sosok Marcus Gideon menjadi pendamping sempurna bagi Kevin, meski banyak yang tidak tahu jika keduanya karena sebuah ketidaksengajaan akhirnya dipasangkan sebagai ganda putra. Kevin/Marcus bukan berasal dari klub yang sama, namun pada akhirnya dipasangkan oleh PBSI.

Mereka dipasangkan pada tahun 2015. Pertemuan mereka karena pasangan sebelumnya mengalami cidera.
aksi Kevin/Marcus mencuri perhatian setiap pertandingan.

Menjadi kampiun di ajang Dubai Super Series 2017, Kevin/Marcus sekaligus menorehkan rekor dengan catatan tujuh kali meraih gelar juara. Melampaui capaian ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang meraih lima gelar juara berturut-turut pada 2015.

Sejak bertanding pada kategori beregu, pasangan berjulukan Minions itu tidak pernah tersentuh kekalahan. Prestasi dengan perolehan gelar terus di didapatkan mereka.

Pasangan nomor satu dunia itu juga meraih medali emas di Asian Games 2018 Indonesia. Pada laga final  Marcus/Kevin duet dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Medali emas tersebut sekaligus menjadi medali emas ke-24 Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews