Hotel Goodway Tutup, Wawako Batam: Itu hal biasa..

Hotel Goodway Tutup, Wawako Batam: Itu hal biasa..

Wawako Batam, Amsakar Achmad. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Hotel bintang empat Goodway Batam tutup. Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengatakan kondisi itu hal biasa karena kebanyakan pola hotel seperti itu agar berkembang.

"Saya yakin itu tutup sementara waktu, beberapa hotel polanya seperti itu," katanya kepada awak media di kantor DPRD Kota Batam, Rabu (5/9/2018).

Amsakar mencontohkan, beberapa hotel yang tutup kemudian berganti nama seperti hotel depan Nagoya Hill jadi The Hill, termasuk Goodway yang dahulunya bernama Hotel Mandarin. "Dulu itu Hotel Mandarin jadi Goodway nanti ganti lagi nama baru," katanya.  

Amsakar yakin, hotel tersebut akan berkembang lagi ke depan dengan manajemen yang baru. 

Saat ini lanjut Amsakar, Kota Batam sedang giat pengembangan sektor pariwisata. 

Terakhir kemaren, katanya beberapa delegasi Singapura datang ke Batam seperti Wakil Menteri Luar Negeri Singapura, Menteri Industri dan Perdagang Singapura. 

"Terakhir puluhan orang datang dari delegasi Senior Management Program Singapura melakukan studi di Batam," katanya.

Hal itu membuktikan Batam masih menarik dan memperlihatkan gairah pariwisata Batam masih bagus. 

"Beberapa waktu lalu legislator dari Andum Korea juga datang 35 orang dan butuh beberapa hari menginap di Batam," katanya.

Amsakar menegaskan, pemerintah Kota Batam terus meningkatkan sektor pariwisata sehingga tingkat okupasi semakin bertambah. "Ekonomi global memang persoalan termasuk nilai tukar  rupiah," ujarnya.

Amsakar yakin, tutupnya hotel hanya persoalan manajemen. "Saya yakin manajemen baru nanti kembali bergairah, soal daya saing hotel hanya persoalan pemasaran. Secara umum kita khawatir, tetapi kalau hotel ini hanya sesaat," katanya. 

Beberapa tahun belakangan ini  hotel di Batam banyak tutup. Berbagai alasan tutup dikemukakan mulai dari karena daya saing dengan hotel lain sampai adanya persoalan pengelolaan.

Beberapa hotel yang tutup belakangan ini diantaranya Mercure, Novotel, dan Sari Jaya Nagoya. 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews