Jambret yang Tewaskan Penumpang Ojol Menyerahkan Diri

Jambret yang Tewaskan Penumpang Ojol Menyerahkan Diri

Penjambret Sandi Haryanto (28) menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa pada Minggu (8/7) sekitar pukul 16.30 WIB sore.

Jakarta - Pelaku penjambretan yang menewaskan penumpang ojek online W (38) di Cempaka Putih, Jakarta Pusat akhirnya menyerahkan diri.

Pelaku bernama Sandi Haryanto (28) menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa pada Minggu (8/7) sekitar pukul 16.30 WIB sore. Sandi ditemani oleh pamannya Edi Kusbandi (51).

Sandi menyerahkan diri karena takut dikejar-kejar polisi. Sebelumnya, Sandi bersembunyi di rumah pamannya, Edi di Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Kepada Edi, Sandi bercerita bahwa dirinya telah menjambret di wilayah Jakarta Pusat dan korbannya terjatuh. Kemudian pelaku bersembunyi di rumah Edi. Kepada Edi, dia mengaku merasa cemas serta ketakutan karena dicari-cari polisi.

Dia lalu minta saran kepada pamannya itu. Edi pun lantas meminta keponakannya untuk menyerahkan diri.

Polres Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018) merilis pelaku berikut barang bukti. Sandi tampak mengenakan baju tahanan Polres Jakarta Pusat berwarna merah.

Dia menutupi wajahnya dengan baju tahanannya. Barang bukti motor dan handphone yang disita pelaku juga dipamerkan dalam jumpa pers yang dipimpin oleh Wakapolres Jakpus AKBP Arie Ardian.

"Mengingat saksi (Edi) tinggal di wilayah Jagakarsa lalu pada jam 16.30 wib menyerahkan ke Mapolsek Jagakarsa," tutur Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Stefanus Tamuntuan, Minggu (8/7/2018) dilansir dari detik.com.

Pihak Polsek Jagakarsa lalu berkoordinasi dengan Polres Jaksel. Selanjutnya Polres Jaksel menyerahkan pelaku ke Polres Jakarta Pusat.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews