Tak Tepati Janji Kampanye, Wali Kota Dipasung Massa

Tak Tepati Janji Kampanye, Wali Kota Dipasung Massa

Walikota di Bolivia dipasung (Foto: Río Beni TV via BBC Munco)

BATAMNEWS.CO.ID - Menjadi wali kota di Bolivia memang tak mudah. Seorang walikota di Bolivia terpaksa dipasung warga. Alasannya gara-gara walikota itu dianggap tidak memenuhi janjinya. 

Dia adalah Walikota San Buenaventura, Javier Delgado. Foto Delgado yang dipasung oleh warga menggemparkan Bolivia dan dunia. 

Seperti dilansir BBC Munde, Kamis (8/3/2018), peristiwa ini diceritakan oleh wartawan Radio Fide, Edgar Ramos yang meliput hal tersebut. Delgado dipasung karena dianggap ingkar pada janjinya sendiri. 

Delgado juga disebut tidak pernah menerima warga di kantornya. Saat Delgado datang, warga menolak untuk menerimanya jika Delgado tidak dipasung terlebih dahulu. 

"Mereka tidak mengizinkan saya bicara," kata Delgado kepada BBC Mundo seperti dilansir detik.com. 

Pada akhirnya, Delgado menerima hukuman itu untuk menghindari konflik yang lebih besar. Walikota Delgado dipasung selama 40 menit. 

Ternyata, ini bukan kali pertama Delgado dipasung warganya sendiri. Dua peristiwa sebelumnya terjadi pada 2015 dan 2016 dengan alasan yang sama yaitu ingkar janji. 

"Pada kali ketiga, ada misinformasi soal aksi saya," kata Delgado. 

Delgado mengaku selama ini sudah memenuhi janjinya, di antaranya membawa masuk listrik, jaringan komunikasi, hingga membangun jalan. Selain memasung Delgado, warga juga menuntut agar walikota tersebut dipecat.

(snw)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews