Kasat Reskrim: Selama Ramadan Tercatat 4 Kasus Begal, Tiga Pelaku Ditembak

Kasat Reskrim Polresta Barelang Batam Kompol Memo Ardian. (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aksi kejahatan selama bulan Ramadan meningkat. Salah satu kejahatan yang menonjol adalah begal. 

Empat kasus terjadi selama bulan Ramadan. Para korban menderita luka. Sedangkan bebeberapa pelaku berhasil diringkus.

Tiga orang pelaku ditembak polisi. Sedangkan pelaku lainnya masih dalam penyelidikan. 

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian mengatakan, para pelaku beraksi di tempat yang berbeda-beda.

"Ada empat kejadian selama dua hari, terhitung sejak hari pertama puasa, hari Senin dan Selasa Kemarin," kata Memo kepada batamnews.co.id.

Beberapa lokasi kejadian diantaranya di wilayah hukum Polsek Seibeduk. Kemudian, tempat kejadian selanjutnya yakni di kawasan Anggrek Sari atau wilayah Polsek Batam Kota.

Kemudian pada Selasa 7 Juni 2016 lalu terjadi di kawasan Batu Batam, wilayah Polsek Lubuk Baja, Selasa malam (7/6/2016).

"Namun yang dilaporkan hanya tiga kejadian. Sedangkan kejadian di Batu Batam, belum dilaporkan korban," sebut Memo.

Ia menambakan, dua kasus yang berhasil diungkap diantaranya di wilayah Sei Beduk dan Nongsa. Dari dua lokasi, aparat kepolisian menangkap tiga orang pelaku.

"Untuk kejadian di Seibeduk, diamankan satu pelaku. Pelaku kakinya juga ditembak karena mencoba kabur. Begitu juga dengan kejadian di kawasan Nongsa, diamankan dua orang pelaku yang berusaha kabur. Tapi pelaku berhasil dibekuk dan terpaksa dilumpuhkan juga," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan pengembangan untuk mengungkap kasus lainnya. 

"Kita fokus melakukan penindakan jika ada kejadian. Diharapkan para korban bisa melaporkan setiap kejadian, agar kita juga bisa memprosesnya," kata Memo.

 

[edo]

SHARE US :