Kadisdik: Lingga Butuh 420 Orang Tenaga Pendidik

Kadisdik: Lingga Butuh 420 Orang Tenaga Pendidik

Kadisdik Lingga, Junaidi Adjam (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam mengatakan bahwa Kabupaten Lingga masih membutuhkan sebanyak 420 orang tenaga pendidikan.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Pendidikan mengajukan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menurut Junaidi, langkah tersebut diambil dalam mengatasi kekurangan guru di wilayah Kabupaten Lingga.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya Bupati Lingga, untuk menjawab kekurangan guru di beberapa wilayah Kabupaten Lingga, tentunya akan disortir lagi oleh kementerian terkait,” ujar Kadisdik, Kamis (25/3/2021).

Surat Bupati Lingga tersebut kata Junaidi, sudah dikirim oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, yang ditanda tangani oleh Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar, ditujukan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Dengan diajukan jumlah PPPK itu, diharapkan dapat menjawab kekurangan guru yang ada di beberapa wilayah terpencil di Kabupaten Lingga, hingga dapat teratasi persoalan pendidikan khusunya kekurangan guru,” jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews