Sudah 11 Jam Api Masih Menyala di Pasar Klewer Solo

Sudah 11 Jam Api Masih Menyala di Pasar Klewer Solo

Foto pasar Klewer sebelum terbakar (foto/net)

Solo - Api masih menyala hingga pagi di Pasar Klewwe Solo, Jawa Tengah. Pemadaman pun masih terus berlangsung. Api yang menyala berada di sela-sela puing-puing bangunan yang hangus.

"Belum padam, masih upaya pemadaman. Masih ada bara api. Semua masih di lapangan," ujar petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo, Hariyani saat dihubungi, Minggu (28/12/2014). 

Hariyani mengatakan, angin kencang yang berhembus di sekitar lokasi menyebabkan bara api yang terpendam di dalam puing-puing bangunan berpotensi besar kembali. Titik-titik api masih terlihat di bangunan, meski tidak sebesar dini hari tadi. Asap juga masih mengepul pekat dari bangunan. 

"Jadi masih proses pemadaman, karena masih ada api. Kalau pendinginan itu kan api sudah tidak ada. Petugas juga belum bisa masuk karena belum padam," ucapnya. 

Besarnya kebakaran yang melanda Pasar Klewer, kata Hariyani, unit pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi ditambah. Totalnya mencapai lebih dari 20 unit yang didatangkan dari kota-kota se-Karesidenan Solo dan Semarang, seperti dari Sukoharjo, Sragen, Ungaran, dan Wonogiri. Hingga pagi ini, sudah hampir 11 jam kebakaran di Pasar Klewer berlangsung. 

 

Sementara cuaca mendung saat ini juga menggelayut di langit kota Solo. Sesekali angin kencang berhembus sehingga membuat bara api menyala. Pasar bersejarah ini juga menjadi tujuan wisata dan memiliki omzet miliaran rupiah per hari. 

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews