Penerapan New Normal Bintan Jadi Percontohan, Pemkab Belitung Kunker ke Pemkab Bintan

Penerapan New Normal Bintan Jadi Percontohan, Pemkab Belitung Kunker ke Pemkab Bintan

Bintan - Pemerintah Pusat telah memberikan izin kepada 4 wilayah untuk menerima wisatawan di masa Pandemi Covid-19 ini. Wilayah itu antara lain Kabupaten Bintan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bali dan Kabuapten Banyuwangi.

Namun dari 4 wilayah itu, Kabupaten Bintan menjadi percontohan dalam menerapkan new normal di sektor pariwisata. Sehingga kabupaten lainnya melakukan kunjungan kerja (kunker) untuk belajar ke daerah ini untuk mengetahui penerapannya. Seperti yang dilakukan Pemkab Belitung, Rabu,(15/7/2020).

Rombongan dari Pemkab Belitung yaitu
Bupati Belitung Sahani Saleh, Ketua DPRD Belitung Ansori, Sekda Belitung MZ Hendra Caya, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono, Kajari Belitung Ali Nurudin, dan Kepala Bakesbangpol Belitung Fedi Malonda.

Kehadiran rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam bersama Sekda Bintan, Adi Prihantara, Anggota DPRD, Kepala OPD dan FKPD.

"Hari ini saya kedatangan tamu spesial dari Bumi Laskar Pelangi," kata Dalmasri.

Bintan dan Belitung menjadi salah satu wilayah yang mendapatkan izin untuk menerima kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dengan syarat kesiapan protokol kesehatan sesuai dengan standard yang telah di tentukan.

Mudah-mudahan silahturahmi ini semakin menguat dan mampu membangkitkan perekonomian kedua daerah terkhusus untuk Kabupaten Bintan yang kita cintai.

Mari bersama kita doakan mudah-mudahan perekonomian masyarakat Bintan terkhusus para pelaku pariwisata dan perekonomian lainnya bisa segera kembali pulih. 

Dalmasri berharap dalam hal ini menjadi perhatian semua pihak untuk dapat saling bekerja sama dan dapat benar-benar menaati serta menerapkan protokol kesehatan sehingga memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 hingga dapat terwujudnya new normal atau tatanan kebiasaan kehidupan yang baru.

  • Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Wakil Ketua II DPRD Bintan Agus Hartanto, dan Sekda Bintan Adi Prihantara foto bersama Bupati Belitung Sahani Saleh beserta rombongannya.

  • Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dan Wakil Ketua II DPRD Bintan Agus Hartanto menyambut kedatangan rombongan Pemkab Belitung.

  • Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menunjukan kantornya kepada Bupati Belitung Sahani Saleh beserta rombongannya.

  • Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dan Wakil Ketua II DPRD Bintan Agus Hartanto serta Bupati Belitung Sahani Saleh menuju ruang pertemuan.

  • Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam memberikan kata sambutan.

  • Bupati Belitung Sahani Saleh memaparkan maksud dan tujuannya datang ke Bintan.

  • Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam bersama Anggota DPRD, OPD dan FKPD Bintan bersenda gurau dengan rombongan Pemkab Belitung.

  • Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dan Bupati Belitung Sahani Saleh saling bercerita.

  • Seluruh pejabat sedang mendengarkan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dan Bupati Belitung Sahani Saleh memaparkan sektor pariwisata.

  • Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mendapatkan cinderamata dari Bupati Belitung Sahani Saleh.

  • Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam memberikan cinderamata ke Bupati Belitung Sahani Saleh.

  • Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengajak Bupati Belitung Sahani Saleh berkeliling.

  • Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengantarkan pulang Bupati Belitung Sahani Saleh.