Wonderful Sail to Bintan 2018 Diikuti Peserta Dari Lima Benua, Ada Jetski Parade and Fun Ride serta Drone Race Competition

Wonderful Sail to Bintan 2018 Diikuti Peserta Dari Lima Benua, Ada Jetski Parade and Fun Ride serta Drone Race Competition

BATAMNEWS.CO.ID, Lagoi - Pemkab Bintan dan PT Bintan Resort Cakrawala menggelar Wonderful Sail to Bintan 2018 di Area Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau.

Event yang dilaksanakan dari 4-6 November ini diikuti oleh peserta dari lima benua. Diantaranya 200 lebih peserta yang menumpangi 50 kapal yacht, 50 peserta Jetski dan 20 peserta Drone Race.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Asep Djembar Muhammad, Kabid Pemasaran Sumatera II Asdep Regional 1 Pemasaran 1 Kemenpar RI, Kiagus Irvan Faisal, Organizer Wonderful Sail Indonesia, Raymond, Asisten I Setdakab Bintan, Ismail, Kepala Dispar Bintan, Luki Zaiman Prawira, GGM PT BRC, Abdul Wahab, Koordinator Jetski dan Bazar, Aldo, Koordinator Drone Race, Michael serta Perwakilan Danrem 033 Wira Pratama Tanjungpinang.

Kepala Dispar Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan tahun ini Wonderful Sail to Bintan memberikan sajian terbaik kepada wisatawan dan peserta dari lima benua tersebut. Mulai dari para yachter, pemain jetski dan drone.

Dalam event ini atraksi yang diberikan sangat luar biasa dan aksesibilitas menuju Bintan juga diberikan kemudahan. Ini merupakan cara cerdas yang dilakukan Pemkab Bintan dan PT BRC dalam menarik kunjungan wisatawan.

GGM PT BRC, Abdul Wahab mengatakan Jetski Parade and Fun Ride serta Drone Race Competition di Bintan untuk pertama kalinya di gelar dalam Wonderful Sail to Bintan ini diharapkan akan menambah konten bagi para wisatawan ketika menikmati masa liburan di Kawasan Pariwisata Lagoi.

Para yachter dan peserta event lainnya tidak hanya menikmati indahnya alam di Bintan Resort saja. Tetapi juga disuguhkan kuliner tradisional dan kerajinan tangan yang dijual di stand-stand bazar milik UMKM Bintan, Tanjungpinang, Jakarta dan Pekanbaru.

Penghujung acara 6 November, panitia menyuguhkan Gala Dinner dan Farewell Party yang akan membahagiakan para yachter dan peserta. Mulai dari tarian tradisional, cinderamata dan berjoged bersama diiringi lagu Nona Singapura dinikmati bersama di Warung Yeah Lagoi.

  • Kabid Pemasaran Sumatera II Asdep Regional 1 Pemasaran 1 Kemenpar RI, Kiagus Irvan Faisal bersama Kepala Dispar Bintan, Luki Zaiman Prawira, GGM PT BRC, Abdul Wahab, Koordinator Jetski dan Bazar, Aldo serta Koordinator Drone Race, Michael memotong pita pembukaan Wonderful Sail to Bintan 2018.

  • Jajaran Pemkab Bintan, PT BRC, dan Kemenpar RI foto bersama Para Panitia Wonderful Sail to Bintan 2018.

  • Jajaran Pemkab Bintan, PT BRC, dan Kemenpar RI foto bersama Para Yachter.

  • GGM PT BRC, Abdul Wahab memberitahukan adat istiadat mencicipi sirih kepada Kabid Pemasaran Sumatera II Asdep Regional 1 Pemasaran 1 Kemenpar RI, Kiagus Irvan Faisal.

  • Kepala Dispar Bintan, Luki Zaiman Prawira perkenalkan bazar hasil kerajinan tangan UMKM Bintan kepada Kabid Pemasaran Sumatera II Asdep Regional 1 Pemasaran 1 Kemenpar RI, Kiagus Irvan Faisal.

  • GGM PT BRC, Abdul Wahab berjalan bersama Kadispora Bintan, Makhfur Zurachman dan Camat Teluk Sebung, Sri Heny Utami.

  • GGM PT BRC, Abdul Wahab memberikan kata sambutan.

  • Koordinator Jetski dan Bazar, Aldo memberikan kata sambutan.

  • Koordinator Drone Race, Michael memberikan kata sambutan.

  • Kabid Pemasaran Sumatera II Asdep Regional 1 Pemasaran 1 Kemenpar RI, Kiagus Irvan Faisal memberikan kata sambutan.

  • Wakil Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar RI, Asep Djembar Muhammad memberikan kata sambutan.

  • Kabid Pemasaran Sumatera II Asdep Regional 1 Pemasaran 1 Kemenpar RI, Kiagus Irvan Faisal, Koordinator Drone Race, Michael, Kepala Dispar Bintan, Luki Zaiman Prawira, dan Kadispora Bintan, Makhfur Zurachman membuka Drone Race Competition.

  • Kepala Dispar Bintan, Luki Zaiman Prawira didampingi Organizer Wonderful Sail Indonesia, Raymond menyerahkan cinderamata kepada Yachter.

  • Asisten I Setdakab Bintan, Ismail memakaikan tanjak kepada Yachter.

  • Para Yachter dari lima benua menikmati suguhan tarian tradisional dari Bintan.

  • Wakil Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar RI, Asep Djembar Muhammad, Asisten I Setdakab Bintan, Ismail, Organizer Wonderful Sail Indonesia, Raymond dan Manager Operasional PT BRC, Ahmad Yani duduk bersama di Warung Yeah.

  • Para Yachter dari lima benua joged bersama penari Sanggar Tari Bintan.

  • Kapal Yacht yang bersandar di Dermaga Terminal Ferry BBT Lagoi.

  • Aksi peserta dari Berunei Darusalam, Malaysia, Indonesia dan Singapura dalam Jetski Parade and Fun Ride.

close

Aplikasi Android Batamnews