4 Bisnis Milik Anak-anak Soeharto

4 Bisnis Milik Anak-anak Soeharto

Keluarga Soeharto (Foto: merdeka.com)

Batam - Anak-anak Presiden kedua RI Soeharto terbilang sukses dalam berbisnis. Jaringan bisnisnya juga meluas. Bahkan sampai sekarang bisnis anak-anak Soeharto masih tetap eksis.

Berikut ini bisnis-bisnis yang dikelola anak Soeharto yang meliputi banyak bidang:

1. Tommy Soeharto bisnis supermaket

Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto disebut sebagai anak Soeharto yang paling kaya raya. Tommy mempunyai banyak bisnis di berbagai sektor. Terbaru Tommy membuka bisnis supermarket grosir di Cibubur bernama GORO.

Supermarket ini berdiri di bawah PT Berkarya Makmur Sejahtera. Tommy Soeharto menjabat sebagai Komisaris Utama di perusahaan tersebut. Selain supermarket, bisnis lainnya bergerak di bidang transportasi, properti dan perkebunan.

2. Konstruksi bisnis Siti Hardijanti Rukmana

Putri pertama Presiden RI ke-2 Seoharto, Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut mempunyai segudang bisnis di berbagai bidang. Melalui PT Citra Lamtoro Gung Persada, Mbak Tutut menggarap semua jenis usaha mulai konstruksi, perdagangan, pertanian sampai kerajinan tangan.

Bisnis-bisnis yang dijalankan oleh Mbak Tutut pun sukses. Dia sempat menjadi orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan ditaksir Rp 2,9 triliun versi Globe Asia.

3. Bambang Trihatmodjo bisnis properti

Sejumlah bisnis juga sukses dibangun oleh putra ketiga Soeharto, Bambang Trihatmodjo. Bisnis itu antara lain, perdagangan, properti, konstruksi, televisi swasta, perhotelan, transportasi dan perkebunan. Salah satu perusahaan yang menaungi bisnis tersebut adalah PT Asriland bergerak bidang properti.

4. Taman Wisata Mekarsari bisnis Mamiek Soeharto

Mungkin belum banyak yang tahu jika Taman Wisata Mekarsari milik keluarga Soeharto. Saat ini Taman Wisata Mekarsari dikelola oleh Siti Hutami Endang Adiningsih atau sering disapa Mamiek. Selain itu, Mamiek juga bidang usaha perkebunan, transportasi, pergudangan, dan pariwisata.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews