Ini Dia 5 Fakta Unik Paul Allen, Co-founder Microsoft yang Sudah Tutup Usia

Ini Dia 5 Fakta Unik Paul Allen, Co-founder Microsoft yang Sudah Tutup Usia

Jakarta - Dunia teknologi kembali berduka. Co-founder Microsoft Paul Allen tutup usia akibat kanker yang dideritanya di usia 65 tahun. Namun, siapa sebenarnya dia di luar dari predikat penemu Microsoft?

Di awal Oktober, Paul Allen mengungkapkan dirinya sedang dirawat karena penyakit Non-Hodgkin lymphoma atau kanker sel darah putih. Namun sayangnya, selang beberapa minggu kemudian Paul Allen mengembuskan nafas terakhirnya.

Kematiannya Paul Allen memicu para bos-bos teknologi dunia mengirimkan ucapan bela sungkawa ke keluarga Paul Allen. Mulai dari Tim Cook yang merupakan CEO Apple, Sundar Pichai CEO Google, hingga Jeff Bezos pemilik dari Amazon, gak ketinggalan Satya Nadella sebagai CEO Microsoft juga mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya untuk atas meninggalnya Allen.

Allen juga dikenal sebagai salah satu sahabat dekat Bill Gates. Keduanya memulai Microsoft pada 1975 dan membuat perusahaan ini menjadi salah satu pionir teknologi di dunia.

Selain sebagai co-founder Microsoft, berikut 5 fakta yang jarang diketahui orang tentang Paul Allen yang dilansir dari Hollywoodlife.

Sempat Sembuh

Dua pekan yang lalu, Paul mengunggah sebuah cuitan yang menyebutkan kanker sel darah putih yang dilawannya pada 2009 kembali lagi. Paul meminta doa dan dukungan dari berbagai pihak agar dirinya kuat dalam melawan kanker ini.

Punya Tim Olahraga Professional

gak cuma sebagai co-founder Microsoft, Paul Allen ternyata memiliki sejumlah tim olahraga profesional. Dua di antaranya adalah tim basket Portland Trail Blazzers yang ia beli seharga 70 juta dolar AS pada 1975 dan salah satu tim Major League Soccer di Amerika Serikat, Seattle Seahawks.

Masuk Daftar Orang Terkaya Sedunia

Pria kelahiran Seattle, Amerika Serikat tersebut ternyata masuk daftar orang terkaya sedunia di peringkat 46 dengan jumlah kekayaan mencapai sekitar 19 miliar dolar AS. Kira-kira dapet berapa iPhone Xs dengan uang segitu banyak ya?

Seorang Filantropis

Mengikuti jejak miliarder lainnya, Allen bergabung menjadi seorang filantropis dengan menyumbang sekitar 2 miliar dolar AS kekayaannya untuk mendonor di bidang kemanusiaan. Paul bahkan diberi penghargaan Andrew Carnegeie Medal of Phlanthrophy sebagai Philanthrophy of the year.

Bill Gates Drop Out

Kisah tentang dropout-nya Bill Gates demi membangun Microsoft tentu udah menjadi kisah hidup populer yang digunakan mahasiswa sebagai justifikasi bermalas-malasan di kehidupan kuliah. Namun, banyak yang gak tau kalo Paul Allen adalah sosok di balik keluarnya Bill Gates dari Harvard untuk menciptakan Microsoft.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews