Bukan Dibiarkan, Ini Penyebab Kabel Jaringan Listrik Berserakan di Tanjung Kelit

Bukan Dibiarkan, Ini Penyebab Kabel Jaringan Listrik Berserakan di Tanjung Kelit

Kabel jaringan listrik yang sempat berserakan di halaman rumah warga Tanjung Kelit (Foto:ist)

Lingga - Warga Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga sempat mengeluhkan kondisi kabel jaringan listrik yang berserakan di halaman rumah serta jalan desa setempat yang kabarnya sudah terjadi seminggu lalu.

Menanggapi permasalahan itu, pelaksana pekerjaan lapangan proyek tersebut, Ramlan menjelaskan, belum bisanya kabel jaringan itu dinaikkan ketika itu ke tiang listrik karena masih ada sejumlah pohon di sekitar lokasi yang belum ditebang, sehingga mengganggu proses pengerjaan.

"Kabel itu kan mau dinaikkan, cuma sebagian pohon-pohon belum ditebang, makanya terbiar disitu. Kata orang situ janji mau ditebang, tahu-tahunya pohon-pohon itu belum ditebang, makanya ada keterlambatan untuk dinaikkan" kata Ramlan ketika dihubungi Batamnews.co.id, Selasa (16/10/2018).

Lanjut dia, jika pohon itu sudah ditebang, maka kabel-kabel yang ada bisa dinaikkan. Sementara jika pohon yang berada disekitar lokasi peningkatan jaringan masih berserakan, pihaknya masih belum bisa menaikkan kabel tersebut.

"Pohon di sekitaran lokasi itu banyak yang belum ditebang, kemarin rencananya mau ditebang, tapi hanya sebagian saja yang ditebang, ini kendalanya. Tak mungkin hanya di lapangan itu saja yang dinaikkan, sementara yang di ujung tidak dinaikkan," ujarnya.

Diketahui, untuk menegangkan kabel jaringan listrik tersebut harus dilakukan berbarengan. Sekitaran lokasi juga harus bersih dari pepohonan yang dapat mengganggu proses peningkatan jaringan. Dengan begitu, ia berharap agar warga dapat memahami permasalahan tersebut.

Baca juga: Warga Risih, Kabel Listrik Berserakan di Halaman Rumah dan Jalan

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews