Waspada! Buaya Muara Berkeliaran di Perairan Lobam

Waspada! Buaya Muara Berkeliaran di Perairan Lobam

Buaya muara yang diamankan nelayan Seri Kuala Lobam, Bintan Utara. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Nelayan di Kecamatan Seri Kuala Lobam menangkap seekor buaya muara sepanjang 1 meter yang terperangkap ke dalam jaring di perairan Teluk Lobam.

Buaya berjenis kelamin jantan itu langsung dievakuasi ke sekitar pelabuhan PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam.

Satpam PT BIIE Lobam, Mustafa membenarkan ada seekor buaya yang diamankan nelayan. Buaya yang ditemukan dalam jaring nelayan itu sudah diikat agar tidak lari dan membahayakan warga.

"Buaya itu sudah ditangkap 4 hari lalu. Sekarang sudah diikat oleh nelayan agar tidak membahayakan warga," ujarnya, kemarin.

Infonya nelayan akan membuat kandang untuk buaya tersebut. Namun dia meminta agar nelayan menghubungi pihak terkait yang membidangi masalah satwa ini sehingga bisa dievakuasi secepat mungkin.

Pria ini mengimbau agar warga atau nelayan berhati-hati dalam beraktivitas di perairan Teluk Lobam. Sebab tidak menutup kemungkinan masih banyak habitat buaya di perairan tersebut.

"Kami imbau juga warga untuk waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di laut. Karena buaya ini dapatnya di sana juga," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews