Unik, Lomba Lari Dikejar Sumanto di Purbalingga

Unik, Lomba Lari Dikejar Sumanto di Purbalingga

Lomba lari dikejar Sumanto di Purbalingga

Purbalingga - Ada sebuah cara unik dan menarik untuk menarik wisatawan agar dapat berkunjung ke tempat wisata, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pemkab Purbalingga ini.

Biasanya sejumlah daerah di Indonesia, melangsungkan festival kesenian untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung ke daerahnya. Namun yang dilakukan oleh Pemkab Purbalingga ini justru tergolong unik.

 

Sosok Sumanto warga warga Desa Pelumutan, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, yang sempat membuat gempar Purbalingga dengan aksi memakan daging manusia, dijadikan media promosi dengan mengadakan kegiatan lomba lari bertema "Dikejar Sumanto" di tepi kali Klawing.

Dalam acara lari ini, sosok Sumanto pun dihadirkan untuk ikut lomba lari tersebut. Sebelum lomba lari dimulai, Sumanto diajak keliling kota Purbalingga.

 

Di luar dugaan, jumlah peserta lomba lari dikejar Sumanto yang digagas Perusahaan Daerah Owabong, Purbalingga, pada Sabtu 6 Oktober 2018 ini pun membludak. Sebanyak 800 orang mendaftarkan diri ikut dalam lomba unik ini.

Lomba lari tersebut menempuh jarak 5 kilometer. 100 pelari pertama yang mencapai garis finis akan mendapat medali.

Para peserta ini, harus berusaha keras lari dari kejaran Sumanto yang berlari di belakang para peserta. Selain mendapatkan hadiah uang tunai untuk juara 1,2 dan 3, para peserta ini pun mendapatkan medali yang dibuat dari batu Klawing.

(fox)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews