Pemkab Siapkan Bonus untuk Dua Putri Lingga Peraih Juara MTQ Nasional XXVII

Pemkab Siapkan Bonus untuk Dua Putri Lingga Peraih Juara MTQ Nasional XXVII

Muhammad Arifin bersama kedua putrinya yang berhasil meraih juara 1 MTQ Nasional XXVII di Kota Medan (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga saat ini telah menyiapkan bonus sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang luar biasa diberikan oleh dua dari enam orang qori atau qori'ah terbaik mereka saat mewakili Provinsi Kepri pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXVII di Kota Medan, 6-12 Oktober kemarin.

Kedua qori'ah tersebut yakni, Sisca Wulandari, peraih juara pertama cabang Hifzil Quran 1 Juz serta Saskia Nurcahyanti juara pertama Tartil Putri. Uniknya, mereka merupakan saudara kandung dan ayahnya merupakan Ketua Yayasan Islam Ar-Raudhah Qur'an Center Lingga, Muhammad Arifin.

"Nanti akan kami lakukan penyerahan bonus dari Pemda Lingga untuk mereka berdua yang berhasil meraih juara pada hari jadi Kabupaten Lingga, 20 November mendatang. Insya Allah," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria kepada Batamnews.co.id, Sabtu (13/10/2018).

Lanjut Jaya, bonus atau penghargaan yang nantinya akan diberikan kepada kakak beradik itu bukan tidak beralasan. Hal tersebut bertujuan untuk memacu semangat agar mereka bisa mempertahankan serta mengembangkan apa yang mereka proleh saat ini.

"Kami harap penghargaan itu nantinya bisa menjadi penyemangat buat qori atau qori'ah lainnya yang belum berhasil agar lebih giat lagi untuk meraih prestasi di MTQ Nasional yang akan datang," ujarnya.

Diketahui, putri dari Muhammad Arifin yang berhasil mendapatkan juara pertama di dua cabang itu, sedang mengikuti pendidikan di Qur'an Center Batam.

Baca juga: Dua Putri Lingga Raih Juara Pertama MTQ Nasional XXVII di Medan

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews