Lama Tak Ada Kabar, Pelantun Pacar Lima Langkah Telah Meninggal Dunia, Apa Penyebabnya?

Lama Tak Ada Kabar, Pelantun Pacar Lima Langkah Telah Meninggal Dunia, Apa Penyebabnya?

Iceu Wong

Jakarta - Namanya memang kurang begitu tenar sebagai penyanyi dangdut tapi jika begitu mendengar lagu ‘Pacar Lima Langkah’, orang-orang akan langsung tahu. Iceu Wong, nama panggung yang dipakainya untuk mempopulerkan lagu tersebut.

Memiliki nama asli Iceu Srimulyati, dia mulai berkiprah di dunia musik sejak tahun 2008. Sejak itu pula lagu pertamanya yang berjudul "Pacar Lima Langkah" menjadi sangat populer di mata masyarakat.

Iceu Wong pelantun lagu 'pacar lima langkah' meninggal

Sejak itu pula lagu pertamanya yang berjudul "Pacar Lima Langkah" menjadi sangat populer di mata masyarakat.

Mengindap kanker payudara

Namun sayangnya saat lagu itu melejitkan namanya, Iceu tiba-tiba menghilang dari dunia hiburan selama dua tahun lamanya. Ternyata Iceu Wong mengidap penyakit kanker payudara stadium 4.

Setelah berjuang melawan penyakitnya, Iceu pun dikabarkan meninggal dunia pada 22 Juli 2015. Kabar duka tersebut, dibenarkan manajer Iceu, Kang Hazee.

"Dia merasakan sakit itu sejak setahun yang lalu. Tapi, selama ini, dia masih tetap beraktivitas juga, dia juga ngga ngeluh sakit yang bagaimana gimana gitu," kata Kang Haze.

"Bahkan, dia semalam sekitar jam 22.30 WIB, masih sempet bercanda dan ngobrol-ngobrol sama saya," lanjutnya.

Penyanyi yang memiliki nama nama lengkap Iceu Srimulyati itu meninggal dunia pada usia 30 tahun. Iceu meninggalkan satu orang suami dan seorang anak bernama Sabrina Vania Octaviyani.

Menjadi momok yang sangat menakutkan

Kanker payudara seperti yang diderita Iceu memang dikenal sebagai momok menakutkan bagi para wanita. Meskipun pada kenyataannya, penyakit ini juga bisa menyerang kaum pria.

Kanker payudara sendiri bisa dipicu oleh beragam hal, seperti junk food, minuman alkohol, serta makanan yang kaya akan pengawet dan bahan kimia. Untuk menghindari penyakit ini tentu kita harus berhenti dan menghindari gaya hidup buruk seperti itu.

Selain itu, kita juga disarankan untuk rutin makan-makanan yang sehat yang berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker payudara. Untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara, mungkin kita bisa mencoba beberapa jenis makanan di bawah ini.

1. Ikan Laut

Salmon, sarden dan mackerel adalah jenis ikan yang disarankan untuk rutin Anda makan, karena ikan laut merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik.

Kita semua tahu bahwa omega-3 membantu mengurangi peradangan di tubuh yang bisa mencegah dari kanker payudara.

2. Buah dan sayur

Studi telah mengonfirmasi bahwa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara. Serat pada buah dan sayuran meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, mengurangi risiko penyakit, menurut sebuah laporan di European Journal of Nutrition 2011.

Jurnal tersebut jugal merekomendasikan sayuran seperti brokoli, kol, bawang merah, bawang putih dan jamur di Asia. Sedangkan untuk buahnya, Anda bisa makan buah stoberi, delima, manggis, dan pepaya.

3. Kacang kedelai

Banyak penelitian yang berkaitan dengan kedelai menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan ini dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara. Salah satunya ada dalam penelitian yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition, 2013. Pola hidup sehat dan rutin mengonsumsi makanan bergizi sebaiknya dilakukan sejak dini agar terhindar risiko kanker payudara.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews