Enam Siswa Kesurupan, Kegiatan Belajar SMK di Bintan Dihentikan

Enam Siswa Kesurupan, Kegiatan Belajar SMK di Bintan Dihentikan

Sejumlah pelajar SMK Kelautan dan Perikanan Bintan mengalami kesurupan, kemarin. (Foto: istimewa)

Bintan - SMK Kelautan dan Perikanan Bintan, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) geger pada Senin (24/9/2018) pagi. Penyebabnya, selesai menggelar upacara bendera, beberapa anak didik di sekolah itu mengalami kesurupan.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol M Jaswir mengatakan kejadian ini berawal dari seorang pelajar wanita ,RA, yang duduk di bangku kelas 1. Selesai mengikuti upacara, RA hendak masuk ke ruang kelasnya namun secara tiba-tiba dia pingsan.

"Kejadian itu sekira pukul 09.00 WIB. RA tiba-tiba saja pingsan di ruangan kelasnya setelah selesai mengikuti upacara bendera," ujar Jaswir, Selasa (25/9/2018).

Ketika mendapati RA pingsan, kata Jaswir, guru beserta pelajar lainnya  langsung membawa RA ke Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang berada di Ruang Majelis Guru. Namun berselang beberapa menit, RA kejang-kekang dan menjerit histeris. 

"Pada saat itu juga beberapa temannya dan guru membantu untuk menenangkan RA," jelasnya.

Setelah berhasil menenangkan RA, setengah jam kemudian menyusul 5 orang pelajar lainnya mengalami kejadian yang sama. Yaitu EI kelas 1, DM kelas 1, NR kelas 1, NS kelas 3 dan HZ kelas 3.

Guru dan beberapa pelajar lainnya kembali berusaha menenangkan kelima pelajar yang kesurupan. 

"5 pelajar lainnya mengalami hal serupa. Kejang-kejang sambil teriak histeris," katanya.

Takut kesurupan ini menjangkiti pelajar lainnya, sekitar pukul 10.00 WIB pihak sekolah memulangkan pelajar yang kesurupan ke rumahnya masing-masing. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews