Tiga Tahun Menghilang, Mahasiswa UI Asal Batam Akhirnya Ditemukan

Tiga Tahun Menghilang, Mahasiswa UI Asal Batam Akhirnya Ditemukan

Danny Ashri Fajar Purba dalam pelukan kedua orangtuanya usai ditemukan setelah menghilang selama tiga tahun. (Foto: istimewa)

Batam - Danny Ashri Fajar Purba, mahasiswa jurusan Sastra Arab Universitas Indonesia (UI) asal Batam yang dikabarkan menghilang tiga tahun lalu akhirnya ditemukan keluarganya. 

Asrar Purba, ayah kandung Danny mengungkapkan anak laki-lakinya tersebut ditemukan sedang bekerja di sebuah rumah makan, di Tangerang, Banten pada Minggu (23/9/2018) malam.

Kabar keberadaan anaknya, diperoleh Asrar dari rekannya di Jakarta. Rekannya menyebut melihat Danny bekerja di salah satu mall kawasan Alam Sutera, Tangerang.

"Yang menelepon rekan kerja waktu dulu saya di Jakarta. Sekitar jam 2 siang kemarin dia menelepon," kata Asrar saat dihubungi Batamnews, Senin (24/9/2018).

Saat itu rekan Asrar menanyakan apakah dirinya memiliki konter makanan cepat saji di mall tersebut. 

"Saya bilang tak punya, tapi dia sebut lihat anak saya di sana," kata Asrar lagi.

Dibalut kebingungan dan seolah tak percaya mendengar informasi itu, Asrar lantas meminta rekannya untuk memotret Danny.

Benar saja, Asrar mendapati foto Danny dari rekannya dan Minggu sore dirinya bersama sang istri, Dewi Tresnasih langsung terbang ke Jakarta sekitar pukul 18.00 WIB. Mereka berdua tiba di Soekarno-Hatta dua jam kemudian.

"Saya suruh rekan itu pantau Danny sampai saya datang," kata Asrar.

Sesampai di sana, Asrar mendapati Danny tengah bekerja. Danny yang melihat orangtuanya, langsung memeluk keduanya sambil menangis. 

Pertemuan Asrar dengan Danny kemarin, menjawab teka-teki hilangnya mahasiswa semester 7 Sastra Arab UI tersebut.

Asrar bersama Dewi dan Danny hingga Senin siang masih berada di Tangerang. Mereka belum bisa memastikan apakah Danny akan dibawa ke Batam atau tetap berada di sana.

"Kami masih urus perkuliahan Danny dulu," kata Asrar.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews