Ade Angga: Mendagri Sudah Tandatangani SK Pelantikan Wako Tanjungpinang

Ade Angga: Mendagri Sudah Tandatangani SK Pelantikan Wako Tanjungpinang

Ketua Timses pasangan Syahrul-Rahma, Ade Angga. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Menteri dalam negeri (Mendagri) telah menandatangani surat keputusan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih Syahrul-Rahma. Pelantikan Syahrul-Rahma dijadwal pada Jumat 21 September 2018 mendatang, Selasa (18/9/2018).

Penentuan jadwal tanggal pelantikan walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang ini sesuai rapat Pemerintah Provinsi Kepri bersama Pememilih Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Informasi yang kami peroleh dari Biro Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bahwa SK pelantikan sudah ditandatangani oleh Mendagri," kata Ketua Timses pasangan Syahrul-Rahma, Ade Angga.

Ade Angga menyebutkan, Gubenur Kepri, Nurdin Basirun akan melantik Syahrul-Rahma di Gedung Daerah. Namun ia berharap pada saat pelantikan tersebut mengundang masyarakat.

"Kami menginginkan mengundang masyarakat, dan dapat menyediakan tenda sebab ruangan gedung daerah hanya mampu menampung sebanyak 240 orang saja," sebutnya.

Ade melanjutkan, maka dari itu ia minta Pemerintah Provinsi Kepri dapat menyediakan tenda dan layar agar masyarakat bisa menyaksikan dari luar.

"Jadi kan bisa masyarakat menyaksikan dari luar, kalau dalam ruangan gedung tak mampu menampung. Anggota DPRD aja 30 orang, keluarga dari Wako dan Wawako hanya 10, timses 5 orang, belum lagi kepala OPD, serta tamu lainnya," ujarnya.

Sementara itu mengenai pelantikan nanti, Walikota Tanjungpinang terpilih Syahrul mengaku hanya menyiapkan baju pelantikan saja, tapi setelah itu ia merencanakan untuk mengadakan syukuran bersama.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews