Destinasi Wisata Baru Kota Tanjungpinang

Pjs Walikota Tanjungpinang Resmikan Kampung Pelangi

Pjs Walikota Tanjungpinang Resmikan Kampung Pelangi

Pejabat Walikota poto bersama dengan Warga dalam peresmian Kampung Pelangi Tanjungpinang

Tanjungpinang - Kampung Melayu merupakan daerah pesisir yang terletak di Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur kini telah menjadi sebagai kampung pelangi yang menjadi destinasi wisata baru Kota Tanjungpinang diresmikan oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM, Kamis sore (10/5/2018).

Raja Ariza mengaharapkan Kampung wisata ini tidak hanya dicat warna-warni seperti ini saja, akan tetapi rumah-rumah masyarakat ini agar dapat menjadi rumah produksi berbagai kerjinan.

“Tentunya tidak hanya sekedar dicat warna-warni saja, tapi masyarakat sekitar harus diberdayakan untuk menjadi rumah produksi. Tidak hanya dengan diberikan modal saja akan tetapi juga akan ada pelatihan sehingga pruduk yang di hasilkan dapat memiliki standard yang bagus dan memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung,” ucap Raja Ariza.

Raja Ariza juga mengatakan, kampung ini merupakan sebuah kampung yang unik sekali dan memiliki nilai historis.

“Kedepannya kita berharap rumah-rumah penduduk dapat kita tata kembali dan juga dapat dibentuk kelompok sadar sampah melalui RT, RW dan Lurah, sehingga sampah dilaut ini dapat dikurangi. Kampung ini unik dan memiliki nilai historis yang berkaitan erat dengan sejarah kebesaran kerajaan Melayu pada zamannya,” jelasnya.

(adv)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews