Cara Merawat Mobil Putih Tetap Kinclong

Cara Merawat Mobil Putih Tetap Kinclong

Mobil Putih (Foto : Modifikasi.com)

Batam - Memiliki mobil warna putih, memang perlu perawatan ekstra. Sebab, jika terkena debu atau kotoran sedikit saja warna bodi sudah terlihat berubah, terlebih kotoran tersebut tidak langsung dibersihkan, otomatis akan cepat kusam.

Sebenarnya, ada 5 cara khusus yang perlu diperhatikan, agar bodi mobil tetap kinclong, meski warnanya putih. Seperti dilansir dari situs resmi PT Suzuki Indomobil Sales, Berikut langkah-langkahnya:

1. Segera cuci, alias bilas jika mobil terkena guyuran hujan.

Ini penting, karena kandungan air hujan berbeda dengan air dari bawah tanah. Sebab itu, jangan biarkan air hujan atau lumpur menempel dan mengering pada permukan bodi, karena bisa menimbulkan bercak yang akan sulit dibersihkan.

2. Yang harus diperhatikan jangan mencuci mobil di bawah terik matahari. 

Sebenarnya, ini juga berlaku untuk semua warna. Sabun atau shampo yang dioleskan ketika proses pencucian cepat kering, yang akhirnya menimbulkan bercak dan merusak warna.

3. Jangan sembarangan menggunakan sabun atau shampo dengan harga murah. 

Sebab, jika kualitasnya tidak baik, bisa menyebabkan timbulnya jamur pada permukaan cat dan sulit dihilangkan jika terlalu lama dibiarkan menumpuk.

4. Pakai kain yang memiliki daya serap tinggi setelah proses pencucian selesai. 

Ini harus diperhatikan agar bodi mobil tetap kinclong. Jika ada sisa air yang tidak terseka saat proses pengelapan, akan menimbulkan bercak.

5. Biasakan parkir mobil di dalam ruangan.

Karena jika terkena paparan sinar matahari langsung, warna putih itu cepat terkontaminasi. Atau, cara lainnya jika lahan parkir hanya ada outdoor, bisa bungkus mobil dengan cover yang berkualitas.

(aiy)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews