Atasi Kecoa Bandel, Letakkan Daun Ini di Sudut Rumah

Atasi Kecoa Bandel, Letakkan Daun Ini di Sudut Rumah

Kecoa (Foto : vebma.com)

SEBAGIAN besar dari kita tentu merasa geli dan terganggu dengan serangga kecil ini. Bentuknya yang aneh bisa membuat seseorang ketakutan dan menjerit seketika saat melihatnya. 

Kecoa biasanya sering berhubungan dengan sampah dan kotoran, tetapi tak sedikit dari mereka terlihat di dalam rumah, berjalan menyusuri dapur dan kamar mandi, bahkan di kamar tidur Anda.

Kita dapat menemukan kecoa di mana saja, karena kecoa sangat mudah beradaptasi. Kecoa merupakan salah satu serangga yang paling kuat yang ada di bumi, karena mereka dapat bertahan dari radiasi tinggi dan dapat bertahan hidup tanpa makanan selama lebih dari satu bulan.

Kecoa adalah hewan omnivora, yang berarti mereka bisa mengonsumsi makanan nabati atau hewan lainnya. Maka dari itu, Anda bisa menemukan kecoa di mana-mana dan makan apapun yang mereka temukan.

Selain makan sampah, kecoa akan meninggalkan  jejak kimia melalui tinjanya. Dengan cara ini, mereka dapat dengan mudah menemukan sumber air atau makanan. Termasuk di dalam rumah Anda.

Jika Anda ingin menyingkirkan kecoa di dalam rumah Anda, kami sarankan untuk mencoba trik berikut ini yang sangat efektif. Ini merupakan cara yang tepat jika Anda memiliki buah hati atau hewan peliharaan, karena Anda akan menghindari racun industi yang berbahaya.

Daun salam merupakan bahan terbaik untuk mengusir kecoa. Daun ini tidak akan membunuh mereka, tapi hanya membuatnya pergi dengan cepat karena baunya sangat tidak disukai oleh kecoa. 

Letakkan daun salam di dapur atau di tempat yang Anda inginkan, dengan begitu Anda tidak akan pernah melihat kecoa berkeliaran lagi di sekitar daun yang Anda sebar. Anda juga bisa meletakkannya di tempat makanan, seperti dapur atau pantry, karena daun salam aman dan tidak beracun. 

Anda dapat menggunakan daun salam segar atau kering. Tapi, cara terbaik untuk menggunakan daun ini adalah dengan menghancurkan daunnya yang sudah kering hingga menjadi bubuk. Karena, daun salam akan mengeluarkan bau yang lebih kuat jika ditumbuk.

(aiy)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews