Ini Besaran Bonus Atlet Lingga Peraih Medali Popda Kepri 2018

Ini Besaran Bonus Atlet Lingga Peraih Medali Popda Kepri 2018

Atlet lari pada Popda Kepri ke-VII tahun 2018 di Lingga (Foto:Ist/Arpa)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, segera mencairkan bonus untuk para atlet peraih medali pada pelaksaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke-VII tahun 2018 yang digelar di Lingga beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Safaruddin mengatakan, anggaran untuk apresiasi yang telah disiapkan sebesar Rp120 juta.

"Sudah kami anggarkan di APBD-P. Ini komitmen dari Pemda untuk mengapresiasi para atlet," kata Safar kepada Batamnews.co.id, Kamis (13/9/2018).

Dia menjelaskan, untuk penyerahan bonus tersebut nantinya akan dilakukan pada malam apresiasi yang direncanakan secepat mungkin.

"Nantinya, peraih medali emas, perak dan perunggu semuanya dapat. Kalau tidak salah, pembinaan untuk para pelatih ada juga. Karena ini semua berkat kerja semua tim termasuk media," ucapnya.

Dia berharap, dengan apresiasi yang diberikan kepada para atlet dapat memberikan semangat untuk memancing anak muda Lingga lainnya untuk berprestasi di bidang olahraga.

"Kalau untuk besaran yang akan diterima atlet nanti, peraih medali emas nanti dapatnya berkisar Rp1 juta-Rp1,5 juta. Terus perak berkira Rp700 ribu-Rp1 juta. Kemudian untuk perunggu Rp500 ribu-Rp700 ribu. Bonus ini angkanya beda antara individu dan beregu. Kalau beregu mungkin agak rendah sedikit," ujarnya.

Diketahui, pada perhelatan Popda Kepri ke-VII lalu, Kontingen Kabupaten Lingga berhasil meraih posisi kedua dengan memboyong 25 emas, 17 perak dan 23 perunggu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews