Memalukan, Rossi Gagal Podium di Sirkuit Misano

Memalukan, Rossi Gagal Podium di Sirkuit Misano

Valentino Rossi. (Foto: Getty Images)

Misano - Valentino Rossi tidak mampu berbuat banyak saat MotoGP Misano, Minggu (9/9/2018). Membalap di hadapan publik sendiri, Rossi gagal meraih podium dan hanya finis di posisi ketujuh.

"Ini balapan yang sulit. Memalukan, tidak bisa kompetitif di Misano, di hadapan para fans," kata Rossi seperti dilansir dari Crash.

Tampil di Misano sebetulnya jadi kesempatan emas bagi Rossi untuk memperpendek jarak dengan Marc Marquez di klasemen MotoGP. Maklum, Rossi bertanding di hadapan fansnya yang mendominasi.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Rossi tidak mampu tampil maksimal dan harus merelakan tiga tempat di podium MotoGPMisano menjadi milik Andrea Dovizioso (podium satu), Marc Marquez (podium dua), dan Cal Crutchlow (podium ketiga).

"Saya sebetulnya memprediksi akan tampil lebih kuat karena di latihan bebas keempat, saya tidak terlalu buruk," ujar Rossi.

"Tetapi karena satu dan lain hal yang tidak kami mengerti, balapan berjalan lebih sulit. Sejak pemanasan pagi, kami kepayahan. Saya, Vinales, juga Zarco," kata Rossi mengakhiri.

Hasil mengecewakan di Misano membuat Rossi mau tak mau harus turun ke posisi ketiga klasemen sementara MotoGP. The Doctor baru mengemas 151 poin dari 13 seri yang telah berlangsung musim ini.

Posisi Rossi diambil alih oleh rekan senegaranya, Andrea Dovizioso. Dovi yang mengemas 154 poin, menempel Marquez di puncak klasemen dengan 221 poin.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews