Kepala BP Batam Dikabarkan Diangkat Jadi Komisaris Pelindo I

Kepala BP Batam Dikabarkan Diangkat Jadi Komisaris Pelindo I

Lukita Dinarsyah Tuwo (Foto: Batamnews)

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dikabarkan diangkat menjadi Komisaris Pelindo I. Penunjukkan Lukita sebagai komisaris ini disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Rini tengah melakukan perombakan jajaran komisaris PT Pelindo I (Persero). Hal ini selaku pemegang saham perseroan.

Rini mengukuhkan pemberhentian Sapto Amal Damandari sebagai Komisaris Utama/Komisaris Independen Pelindo I karena telah diangkat sebagai Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) pada tanggal 5 September 2018 lalu dan mengukuhkan pemberhentian Djoko Sasono sebagai Komisaris Pelindo I karena telah diangkat sebagai Komisaris Utama PT Angkasa Pura I (Persero) pada tanggal 19 Juli 2018 lalu. Rini juga memberhentikan dengan hormat Djarot Sri Sulistiyo sebagai Komisaris Pelindo I.

"Betul, ada tiga dekom," kata Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra seperti diberitakan detikcom, Jumat (7/9/2018).

Dalam kesempatan ini, Rini juga mengangkat Refly Harun sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen. Nama Lukita Dinarsyah Tuwo juga diangkat sebagai Komisaris perseroan, dan Heryadi sebagai Komisaris Independen.

Refly Harun merupakan seorang ahli hukum tata negara dan mantan Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Lukita Dinarsyah Tuwo merupakan Kepala Badan Persero Batam, sedangkan Heryadi merupakan Asintel Panglima TNI di tahun 2007.

Berikut jajaran komisaris Pelindo I:

Komisaris Utama: Refly Harun

Komisaris: Lukita Dinarsyah Tuwo

Komisaris: Winata Supriatna

Komisaris: Bambang Setyo Wahyudi

Komisaris Independen: Heryadi

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews