Komunitas Calsic Batam, Tidak Sekedar Kongkow

Komunitas Calsic Batam, Tidak Sekedar Kongkow

Komunitas Calsic Batam. (Foto: ist)

Batam - Membentuk sebuah organisasi atau komunitas memang bertujuan untuk lebih mengakrabkan diri ke setiap member.

Sebuah komunitas tidak hanya kongkow-kongkow dan ngopi bareng saja. Namun juga harus punya progress.Ini yang dilakukan Komunitas Calsic (Calya Sigra) Club chapter Batam. 

Komunitas ini secara resmi didirikan tanggal 25 Februari 2018. Selain membina kekeluargaan antar member, mereka juga membuka peluang usaha bagi setiap anggotanya. Divisi usaha baik di daerah maupun di nasional dirancang.

“Gunanya ada yang ke member langsung benefitnya. Kalau kita cuma mau have fun doank kan nggak bakalan dapat restu dari bini,” ujar Silvester Siahaan selaku ketua komunitas Calsic kepada batamnews.co.id.

Silvester menyebutkan, nantinya beberapa anggota komunitas ini akan mendirikan tempat pencucian mobil di depan Karambia Kafe, Lubuk Baja.

Selain kegiatan komunitas pada umumnya, Calsic juga memberikan pelatihan kepada setiap member-member yang baru bergabung.

“Misalnya cara menggunakan dongkrak yang benar. Makai dongkrak juga nggak bisa sembarangan, bisa penyok juga kalau sembarangan,” katanya.

Silvester menyebutkan komunitas yang beranggotakan 57 member ini dari awal sudah mempunyai visi misi yang mengangkat kekeluargaan.

“Jadi kalau ada salah satu member yang bermasalah atau tertimpa musibah kita juga saling membantu. Kita juga punya tagline “not justa club we are family,” ucapnya.

Untuk bergabung ke komunitas ini pun syaratnya tidak muluk-muluk. “Yang penting kita ngobrol-ngobrol aja dulu tanpa ada paksaan,” katanya.

Wakil ketua komunitas Calsic Harris Rinaldi menambahkan, kedepannya Calsic masih terus melakukan rekruitmen dan mengembangkan divisi usaha.

“Kita juga lagi mengurus izin dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) biar bisa touring keluar Kota Batam,” ujarnya.

Selain itu, sebagai komunitas Calsic juga sudah bekerja sama dengan Daihatsu di seluruh Indonesia.

“Kelebihannya kita dapat diskon jasa, spare part sama servis. Kalau sama Toyota masih proses sih, tinggal tunggu MoU aja,” kata dia.

Harris menyebutkan di dalam organisasi ataupun komunitas, semakin banyak member di dalamnya maka semakin banyak pula suka dukanya.

“Anggota kami yang tertua itu ada yang sudah berumur 70 tahun, yang paling muda 21. Intinya karena kita kekeluargaan, harapan saya jangan sampai putus di tengah jalan,” ujar Harris.

Kontak Komunitas :

Silvester 081364616226 atau +6289633348468.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews