Kabur Selama 15 Tahun, Pedofil Asal Singapura Ini Akhirnya Diadili

Kabur Selama 15 Tahun, Pedofil Asal Singapura Ini Akhirnya Diadili

Mantan dosen National University of Singapore, Chan Cheng

Singapura - Warga Singapura Chan Cheng (58) yang melarikan diri selama 15 tahun karena kasus pencabulan anak-anak akhirnya diadili. Chan Cheng sudah melarikan diri sejak tahun 1999 dan tidak memenuhi panggilan pengadilan saat itu.

Dia melarikan diri ke Malaysia dan dikirim kembali ke Singapura pada bulan Desember 2016. Pada hari keempat persidangan pada hari Selasa (21 Agustus), pengadilan setempat menduga mantan dosen senior psikologi Universitas Nasional Singapura (NUS) ini mencabuli anak laki-laki di sekolah.

Sidang tersebut juga menghadirkan saksi. Chan, yang berasal dari Departemen Pekerjaan Sosial dan Psikologi universitas, diadili atas tuduhan pencabulan terhadap lima anak laki-laki. 

Dia diduga mencabuli mereka di Guillemard Camp di Old Airport Road selama kamp sekolah tiga hari antara 28 Juni dan 30 Juni 1999.

Chan dilaporkan telah memiliki perusahaan sendiri yang dikenal sebagai Procamps untuk mengajarkan keterampilan belajar kepada anak-anak. Dia juga mengorganisir kamp untuk anak-anak selama liburan sekolah.

Chan, yang memperoleh gelar PhD dari Universitas Oxford, secara resmi cuti dari 29 November hingga 18 Desember 1999, dan terakhir terlihat di NUS pada 23 November tahun itu.

Pelaku dapat dipenjara hingga dua tahun dan didenda atau dicambuk pada setiap hitungan penganiayaan. Chan tidak dapat dicambuk karena usianya di atas 50 tahun.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews