Warga Ungar Dapat Kado Terindah dari PLN

Warga Ungar Dapat Kado Terindah dari PLN

Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 73 berkah bagi warga Kecamatan Ungar. Pasalnya, mulai 17 Agustus ini, seluruh warga Kecamatan Ungar dapat menikmati listrik 24 jam. (Foto: ilustrasi)

Ungar - Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 73 berkah bagi warga Kecamatan Ungar, Karimun, Kepulauan Riau. Pasalnya, mulai 17 Agustus ini, seluruh warga Kecamatan Ungar dapat menikmati listrik 24 jam.

Warga di kecamatan ini menyambut baik kebijakan PT Pelayanan Listrik Negara (PLN) mengaliri listrik 24 jam di Ungar, Jumat (17/8/2018). 

"Ini sudah kami tunggu selama 24 tahun. Alhamdulillah, HUT RI kali ini, kami dapat kado terindah dari PLN, listrik kita non stop" kata Kandar warga Kecamatan Ungar.

Aliran listrik 24 jam ini sudah dinanti-nanti warga cukup lama. Bahkan mereka sebelumnya kerap mendesak PLN melalui pemerintah dan anggota DPRD agar di Ungar bisa dialiri listrik 24 jam.

"Ini sudah lama kita tunggu agar di Ungar bisa dialiri listrik 24 jam," katanya.

Bahkan, seluruh perkantoran baik lembaga pendidikan dan pemerintahan di Kecamatan Ungar juga akan merasakan dampak positif dialirinya listrik non stop ini.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MIS) Sungai Buluh, Muhammad Zainal mengaku  senang listrik di Kecamatan Ungar menyala 24 jam. Ia menyebut Dengan hidupnya listrik sehari semalam, akan mempermudah perkantoran.

"Karena selama ini kita menggunakan ganset untuk listrik kantor," kata Zainal.

Data yang berhasil dihimpun, jumlah pelanggan PLN di Kecamatan Ungar lebih kurang 1.200 pelanggan, semuanya sudah menggunakan meteran prabayar. 

Sementara itu, Camat Ungar Muhammad Faridhasyahdu juga mengaku senang di wilayah kepemimpinannya ini seluruh pulau Ungar sudah dapat menikmati listrik 24 jam. 

Menurut camat, hal ini juga pasti berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. 

" Dulu dari pukul 17.00 - 05.00 WIBmenyala. Sekarang non stop. Kemarin kita juga sudah meminta masyarakat agar pohon-pohon dipotong  jika ada mengenai kabel listrik PLN. Dan Alhamdulillah, seluruh pohon sudah di potong, masyarakat dengan PLN" katanya.
 
"Diakuinya listrik 24 jam juga dipastikan akan tumbuh pusat-pusat perekonomian baru," katanya. 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews