Bos GICI Business Ditemukan di Pulau Mansinam

Kerabat Terharu Akhirnya Kiatwansyah Ditemukan

Kerabat Terharu Akhirnya Kiatwansyah Ditemukan

Kiatwansyah bersama istrinya (Foto: Facebook)

Batam - Penemuan jasad Kiatwansyah, Pemilik Yayasan GICI Business School Batam, di perairan Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat, disambut haru para kerabat. Tidak terkecuali orang-orang yang mengenalnya. Sayangnya, ia ditemukan dalam kondisi tak lagi bernyawa.

"Pak Kiat (Kiatwansyah) ditolong oleh banyak pihak, khususnya tim SAR yang bekerja tulus," ujar Jo Seng Bie, seorang kerabat Kiatwansyah, kepada batamnews.co.id, Kamis (16/8/2018).

Menurut pria yang disapa Jo, tim SAR bekerja dengan tulus mencari Kiat hingga ditemukan. "Tim SAR bekerja tulus tidak bicara uang, dan Pak Kiat didoakan orang banyak karena kebaikannya," ungkap Jo.

Jo menambahkan, semasa hidup, Kiat memang dikenal pribadi yang baik, bersahabat dan ramah.

Baca juga: BREAKINGNEWS: Jenazah Kiatwansyah Akhirnya Ditemukan

Jo juga mengetahui beberapa bisnis dari Kiatwansyah. Termasuk bagaimana ia merintis lembaga-lembaga pendidikan yang didirikan Kiat. Termasuk salah satunya kampus GICI Business School di Batam.

"GICI adalah tempat mahasiswa berkesempatan kuliah dan praktik di Gubrak, resto di Kepri Mall dan Panbil Mall, yang ia punya," ujar Jo Seng Bie, jurnalis senior di Batam.

Jo Seng Bie pernah berbincang dengan Kiatwansyah mengenai dunia pendidikan. Ia tak mengira, almarhum ternyata juga bekerja sama dengan pondok pesantren untuk mendirikan sekolah di Majalengka, Jabar. "Saya selintas mendengar," ujarnya.

Selain itu, dari teman-teman di GICI, kata Jo, Kiatwansyah juga bercita-cita memajukan insan negeri, bukan sekadar untuk keuntungan semata.

Mengenai penemuan jasad Kiatwansyah, Jo menuturkan, sungguh tak terduga. "Di luar kebiasaan," ujarnya.

Seperti diketahui, Bos GICI itu hilang saat berwisata menyelam di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat, pekan lalu. Ia baru ditemukan di hari ketujuh, seusai tim SAR menghentikan secara resmi pencarian Kiatwansyah.

Baca juga: Tim SAR dan Keluarga Kiatwansyah Tabur Bunga, Gelembung Oksigen Muncul di Lokasi

Kiat ditemukan nelayan tidak jauh dari lokasi penyelaman dan hilangnya Kiat di Pulau Mansinam pada Kamis sore sekitar pukul 18.00 WIT.

Penantian pencarian Kiatwansyah memang penuh kesabaran. Sejumlah keluarga dan istri Kiatwansyah terbang ke Papua menemani tim SAR gabungan mencari Kiatwansyah.

Penantian itu akhirnya tak sia-sia, meski Kiatwansyah ditemukan tak lama setelah Basarnas menutup secara resmi pencarian. Kendati demikian, pihak keluarga berusaha agar Kiatwansyah tetap dicari, dan rencananya pencarian itu akan terus dilanjutkan kemudian.

Baca juga: 

Kapolda Kepri Irjen Didid Mendadak Diganti

Pelaku Percobaan Pemerkosaan Karyawati Mukakuning Ditangkap di Hutan

(snw)

Ikuti perkembangan penemuan jasad Kiatwansyah hanya di batamnews.co.id


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews