WeOne, "Pembunuh" dari Batam di Turnamen Point Blank Indonesia

WeOne, "Pembunuh" dari Batam di Turnamen Point Blank Indonesia

Tim WeOne beranggotakan Rinto Sitorus, Ivan Prasetiyo, Hernandika Wahyu, Aldi Akbar dan Indra Hayat. (Foto: ist/Batamnews)

Batam - Tim WeOne berhasil menjadi perwakilan Batam dalam ajang turnament Point Blank National Championship (PBNC) pada tanggal (11/8/2018) lalu.

Tim WeOne yang beranggotakan lima orang ini Rinto Frenky Sitorus sebagai captain, Ivan Prasetiyo, Hernandika Wahyu, Aldi Akbar, Indra Hayat berhasil menyingkirkan 66 tim lainnya yang diadakan di Warnet Good Luck Deming, Botania.

Ivan Prastiyo, salah satu anggota tim mengatakan kepada batamnews bahwa dia sangat senang dengan pencapaian itu karena sudah lama Batam tidak masuk ke grandfinal.

“Karna terakhir Batam mewakili Sumatera itu tahun 2016, pada kejuaraan PBGC yang diadakan di Surabaya. 2 tahun setelah itu, Batam belum pernah masuk ke grandfinal lagi, dan semoga tahun ini adalah tahun kita,” ujarnya, Selasa (14/8/2018).

Lanjut Ivan, nantinya pada tanggal 25 Agustus mereka akan melanjutkan pertandingan lagi untuk penyisihan Sumatera.

“Jika kami lolos akan mewakili Sumatera di ajang grandfinal Nasional yang diadakan di kota Jakarta bersama 11 tim dari kota lain di pulau Jawa dan daerah timur,” katanya.

Yang mana nantinya juara 1 di grandfinal PBNC, akan mewakili Indonesia diajang Internasional.

Pencapaian saat ini kata Ivan, bukanlah suatu proses yang mudah didapatkan oleh mereka meskipun mereka sudah percaya diri akan menang.

“Lawannya cukup menantang, karena mereka juga sudah melakukan persiapan. Terus kemaren kendalanya disinyal internet warnetnya aja, ada kendala sedikit,” ucapnya.

Untuk persiapan untuk tanggal 25 nanti, Ivan mengatakan akan vokus dulu untuk mendekatkan timnya.

“Yaa kalau kita sendiri sih karna waktunya sudah dekat. Jadi kita lebih banyak ngumpul, latihan, briefing dan habisin waktu bersama. Untuk lebih eratkan chemistry antar tim,” kata dia.

Namun rencananya, nanti di tanggal 25 itu timnya tidak akan memakai nama tersebut untuk ditampilkan.

Untuk sekarang, sedang proses join ke Playground Esports. Jika sudah masuk, kami akan membawa nama Playground sEports dan WeOne tidak dipakai lagi,” ungkapnya.

Ivan berharap dukungan dari warga Batam, agar timnya dapat memenangi turnament ini. Menurut dia game bukanlah sesuatu yang jelek kalau kita bisa meraih prestasi yang baik dari sana.

“Kalau kami lolos ke grandfinal, otomatis Batam sudah masuk 12 besar Indonesia,” ujar Ivan.

Point Blank adalah sebuah permainan komputer game perang, ber-genre FPS yang dimainkan secara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh Zepetto. 

Selain di Korea Selatan, permainan ini mempunyai server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru. Di Indonesia, permainan ini dikelola oleh Garena.

Point Blank berkisah tentang perseteruan antara Free Rebels dan pemerintah yang dalam hal ini adalah Counter Terrorist Force (CT-Force). 

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews