Siap-siap! Pekan Ini Simpang Kabil Ditutup

Siap-siap! Pekan Ini Simpang Kabil Ditutup

Arus lalu lintas di Simpang Kabil. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Pemko Batam akan menutup Simpang Kabil menyusul adanya pembangunan drainase di kawasan tersebut. Rencananya, penutupan Simpang Kabil akan dilakukan pekan ini.

Kepala Bagian Humas Pemko BatamYudi Admaji mengatakan pembangunan drainase tersebut merupakan proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Pembangunan drainase ini untuk mendukung proyek flyover yang rencananya akan dibangun pada 2019 mendatang," kata Yudi kepada batamnews.co.id, Selasa (14/8/2018).

Namun demikian, Yudi belum memastikan pada hari apa simpang terpadat di Kota Batam itu akan ditutup. "Kemungkinan besar pekan ini penutupannya," imbuh dia.

Belum pastinya hari penutupan Simpang Kabil dikarenakan Pemko Batam masih menunggu proses sanggah tender di Kementerian PUPR selesai. "Dalam beberapa hari ini akan diketahui kontraktornya dan itu menjadi kewenangan pemerintah pusat," ujar dia.

Pembangunan drainase di Simpang Kabil, lanjut dia, bentuk pengerjaannya diagonal. Dia merinci, simpang tersebut akan 'dibelah' mulai dari Pos Polisi Simpang Kabil dengan posisi miring menuju ke arah Hutan Duriangkang.

"Kalau bentuknya diagonal, tentunya akan berimbas pada kepadatan arus lalu lintas kendaraan," ujarnya.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews