Laboratorium Sabu di Sulbar Dikendalikan Bandit dari Balik Penjara

Laboratorium Sabu di Sulbar Dikendalikan Bandit dari Balik Penjara

Ilustrasi

Batam - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah Clandestine Laboratory atau laboratorium gelap yang memproduksi sabu-sabu.

Labor tersebut berada di Perumahan BTN Griya Pesona Lembang, Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene, Sulbar.

Bahkan dikabarkan laboratorium ini masih di bawah kendali jaringan Jakarta-Samarinda (Kaltim) - Majene (Sulbar) yang dikendalikan oleh narapidana di LP Tangerang bernama Lexy.

Dalam penggerebekan tersebut, BNN berhasil mengamankan barang bukti bahan prekursor pembuatan narkotika yakni rendaman obat cair, red phospor, iodine, aseton, H2SO4 serta bahan kimia lain padat berupa peralatan kompor listrik, pompa air, botol labu (Tabung Reaksi) 2 buah dan sebagainya.

Deputi Berantas BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan empat tersangka diamankan yakni Sayyed W, Jamilah, Jufri dan Hasri.

"Dalam pengakuannya, para tersangka mengatakan bahwa hasil produksi cland lab tersebut sudah 3 kali dikirim ke Jakarta dan Tangerang. Pembuatan dan peredaran hasil produksi sabu sabu tersebut diatur dan dikendalikan oleh seorang Napi penghuni LP tanggerang atas nama Lexy C," ujar Arman kepada batamnews.co.id, Rabu (9/8/2018)

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews