TNI AD Rampungkan TMMD di Pulau Tiga Natuna

TNI AD Rampungkan TMMD di Pulau Tiga Natuna

Upacara penutupan TMMD ke 102 di Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna. (Foto: Rozali/Batamnews)

Natuna - Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema memimpin langsung  upacara penutupan TMMD ke 102 di Desa Sabang Mawang Barat dan Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna, Selasa (8/8/2018).

Brigjen Gabriel Lema, mengatakan Kegiatan TMMD yang ke 102 ini merupakan upaya dan kontribusi TNI khususnya TNI angkatan Darat dalam mengaplikasikan kemanunggalan TNI dan rakyat lewat kerja nyata.

"Kerja nyata ini merupakan penjabaran dari program pemerintah bapak Jokowi yaitu Nawacita bagaimana melakukan terobosan pembangunan dimulai dari daerah pinggiran. TNI angkatan Darat menjawab dengan program salah satunya kegiatan TMMD ini," ujarnya.

Selain itu lanjut Danrem, KASAD juga berpesan supaya selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta menggelorakan kemanunggalan TNI dan Rakyat agar kedepannya menghasilkan kebijakan yang bermanfaat bagi rakyat.

"Marilah kita gelorakan kemanunggalan TNI bersama rakyat, semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk terus bersama membangun daerah dari pinggiran. Informasikan hal-hal yang menjadi kebutuhan, agar kita bisa bersama-sama berkoloborasi untuk kebijakan kebijakan yang lebih baik bagi masyarakat," ujarnya.

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Yusuf Rizal, S.Sos selaku Dansatgas TMMD ke 102 ini dalam laporannya mengatakan sasaran fisik dalam TMMD ini adalah semenisasi jalan​ lingkar Kecamatan Pulau Tiga dengan panjang 437 Meter dengan sasaran over prestasi awal menjadi 486 Meter yang menghubungkan 2 desa, yaitu desa Sabang Mawang Barat menuju Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna.

Sedangkan sasaran non fisik, antara lain penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan kesehatan imunisasi, penyuluhan peremajaan tanaman produksi, penyuluhan perdagangan mikro dan UKM, penyuluhan tentang pernikahan dan pengurusan buku nikah, dan pengobatan massal dan sunatan massal.

Jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke 102 di Kecamatan Pulau Tiga sebanyak 200 orang, yang terdiri dari, 15 orang staf satgas, 25 orang tim asistensi dan penyuluh, 100 orang kelompok SSK, dan sebanyak 50 hingga 70 orang masyarakat setempat per hari.

Upacara penutupan TMMD ke 102 tersebut di ikuti oleh Bupati Natuna, yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi Setda Natuna, Hardinansyah, Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Natuna, dan Pimpinan FKPD Natuna, Sekcam Pulau Tiga, serta Kades Sabang Mawang Barat dan Kades Tanjung Batang.

Peserta upacara berasal dari Gabungan anggota TNI dan Polres Natuna, serta siswa siswi sekolah dasar. Dengan suasana hujan deras dan angin kencang, upacara tetap berlangsung dengan baik.

(jmm)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews