Sebanyak 90 ASN Dapat Petuah Saat Pembekalan Pra Purnabakti

Sebanyak 90 ASN Dapat Petuah Saat Pembekalan Pra Purnabakti

Tanjungpinang - Sebanyak 90 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanjungpinang dari berbagai instansi, mengikuti kegiatan Pembekalan Pra Purnabakti, di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Rabu (1/8).

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan kegiatan ini guna mempersiapkan masa depan bagi para ASN yang akan memasuki masa purna bakti. Dalam kegiatan itu para ASN diberikan pemahaman tentang berwiraswasta 

“Setelah pemberian materi ini, nantinya seluruh perserta akan di ajak mengamati langsung ke perkebunan buah naga di Toapaya, Bintan,” katanya.

Riono juga berpesan agar para peserta siap menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi setelah pensiun, dan jangan sampai ada pemiliran pesimis. 

“Hal yang lebih penting adalah mempersiapkab mental kita, Pensiun adalah istilah kepegawaian saja, didalam kehidupan tidak ada istilah pensiun. Ada pepatah orang-orang tua dulu, masa muda masa berkarya, masa tua masa bahagia. Untuk itu tetap bersemangat dalam menjalani hari-hari pada saat sudah pensiun," ujarnya.

Riono menyebutkan, selama perjalanan karier di pemerintahan banyak pengalaman yang bisa dimanfaatkan baik pemikiran maupun tenaga untuk kepentingan masyarakat tempat kita berada. 

“Semangat berbuat sesuatu yang bermanfaat, jangan patah semangat karena hal ini menjadi pemicu munculnya penyakit. Semangatnya harus tetap menggelora. Rejeki itu datang dengan sendirinya," ucapnya.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews