Aksi Para Pendukung Jokowi Dijadwalkan di Dataran Engku Putri Batam

Aksi Para Pendukung Jokowi Dijadwalkan di Dataran Engku Putri Batam

Dataran Engku Putri Batam Centre (Foto: Batamnews)

Batam - Aksi "Jalan Santai Cinta Jokowi" bakal digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam, Kepri, Minggu (29/7/2018).

Para pendukung Presiden Joko Widodo itu dijadwalkan akan dimulai pukul 06.00 WIB.

Ribuan orang akan terlibat. Jumlah peserta mencapai 7500 hingga 10 ribu orang. 

Relawan yang bergabung antara lain Relawan Jokowi Presiden, Pro Jokowi (Projo), komunitas pilih Jokowi, Barisan Pendukung Jokowi Seluruh (BPJS) Indonesia, dan masyarakat pecinta Jokowi.

Ketua Kegiatan Jalan Santai, Teguh DM, mengatakan ini yang utama dalam upaya mempererat jalinan komunitas relawan dan masyarakat pendukung Presiden Jokowi. 

Dengan bergabung bersama dalam satu kegiatan diharapkan koordinasi dan jalinan komunikadi semakin solid, terutama menjelang pilpres 2019.

Selain itu, kata Teguh, acara ini dalam rangka mengolahragakan masyarakat. 

Teguh mengatakan, pada dasarnya kegiatan itu ingin mengajak masyarakat Batam tetap enjoy dan selalu menjaga kedamaian. Mereka menolak cara-cara politik praktis yang berpotensi mengoyak kebhinekaan masyarakat Batam. 

"Apalagi jika sampai ada pihak-pihak yang ingin menebar kebencian dan membalut dengan berbagai sentimen yang sempit. Warga Batam harus mewaspadai provokadi-provokasi yang bisa merugikan kita semua," katanya.

Para relawan Jokowi sendiri, kata Teguh, tak terima jika presiden sebagai simbol negara selalu dihujat dan didiskreditkan. 

"Kita tentu ingin menunjukkan eksistensi relawan, silahkan berpolitik, tapi harus santun dan tetap pada koridor perundang-undangan," katanya.

Ia sebagai pihak panitia kegiatan juga meminta agar aparat penegak hukum maupun pihak yang berkompeten dalam pemilu bisa mengambil langkah-langkah, jika ada tindakan yang melanggar.

(snw)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews