Sejumlah Pelabuhan Sandaran Perahu di Senayang Kurang Perhatian

Sejumlah Pelabuhan Sandaran Perahu di Senayang Kurang Perhatian

Salah satu dermaga sandaran perahu di Kecamatan Senayang (Foto:Ist)

Lingga - Sejumlah pelabuhan sandaran perahu di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, kondisinya cukup memperihatinkan.

Anggota Komisi II DPRD Lingga, Sui Hiok menyangkan terkait hal itu. Terutama dengan kondisi pelabuhan yang berada di Pulau Bukit, Kecamatan Senayang.

Menurutnya, perlu ada perhatian dari instansi terkait untuk memperbaiki ataupun melakukan pembangunan terhadap pelabuhan yang ada demi memberikan kenyamanan pada masyarakat.

"Ironis, sebuah pelabuhan di Lingga puluhan tahun disinggahi kapal dari Tanjungpinang, tapi daprahnya rusak, sehingga sampai sekarang masyarakat yang turun naik kapal hanya dapat diangkut di tengah laut. Kalau cuaca buruk kan sangat berbahaya," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (18/7/2018).

Dengan kondisi demikian, dia berharap Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga segera mengambil langkah cepat. Jangan sampai kondisi tersebut menyebabkan korban jiwa.

"Saya harapkan Dishub segera mengambil langkah apakah daprahnya segera diperbaiki atau untuk sementara kapal nya singgah di Benan saja dulu sampai menunggu daprahnya diperbaiki. Jangan sampai terjadi sesuatu yang tak kita inginkan baru kita sibuk," ujarnya.

Diketahui, saat ini di pelabuhan Pulau Bukit tidak dapat disinggihi kapal regular karena daprahnya rusak. Penumpang harus diturunkan di tengah laut dan kemudian dijemput dengan perahu pompong.

Begitu juga bagi para penumpang yang ingin bepergian baik ke Tanjungpinang ataupun ke Daik Lingga menggunakan kapal fery regular, harus menuju tengah laut menggunakan pompong, baru dapat menaiki kapal fery.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews