Kepri Peringkat II Penyerapan Dana Desa Se-Indonesia

Kepri Peringkat II Penyerapan Dana Desa Se-Indonesia

Kepala Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Kepri, Heru Pudyo Nugroho

Tanjungpinang - Kepala Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Kepri, Heru Pudyo Nugroho mengatakan Provinsi Kepri meraih posisi dua terbaik untuk penyerapan Dana Desa dari 33 Provinsi Se Indonesia pada Semester I tahun 2018.

Capaian penyerapan Dana Desa di Provinsi Kepri telah terealisasi 60 persen dengan pagu anggaran Rp 221,36 miliar.

"Penyerapan Dana Desa Kepri lebih baik yakni penyalurannya disalurkan setiap bulan sesuai proporsi nya," ujar Heru, di Tanjungpinang, Selasa (17/7).

Heru juga mengatakan capaian penyerapan dana desa yang cukup baik ini merupakan cermin dari baiknya pendampingan dan sosialisasi terkait dana desa dari pemerintah Provinsi Kepri hingga ke lini terkecil yakni pijat aparatur desanya.

Baca juga:

Warga Busung Was-was Rumah Diterjang Ombak

Terlibat Narkoba, Pegawai Dinas Pariwisata Karimun Terancam Dipecat

 

"Kami harapkan dengan prestasi ini dapat meningkatkan pembangunan dan infrastruktur desa sebagai salah satu tujuan pemberian dana desa ke desa-desa di Provinsi Kepri," ujar Heru.

Heru juga mengatakan pencapaian terbaik dalam penyerapan dana desa ini tak terlepas dari dorongan Pemerintah Provinsi Kepri yang terus mendampingi masyarakat desa.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Provinsi Kepri, Sardison mengatakan bahwa pendamping dan langkah sosialisasi terhadap aparatur desa baik itu kepala atau sekretaris desa terus dilakukan.

"Hal tersebut agar mereka memahami dan penyerapan serta realisasi dana desa di Provinsi Kepri dapat berjalan lancar," ujar Sardison.

Sardison juga berupaya agar penyerapan dana desa di Provinsi Kepri tahun 2018 ini dapat terserap dan terealisasi seluruhnya.

"Agar mempercepat pembangunan dan infrastruktur desa yang pasti meningkatkan perekonomian desa," kata Sardison.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews